Si Pembunuh Dalam Senyap, Ternyata Andika Kerispatih Juga Punya Riwayat Diabetes | Breaktime
Si Pembunuh Dalam Senyap, Ternyata Andika Kerispatih Juga Punya Riwayat Diabetes
11.04.2018

Meninggal tiba-tiba pada, selasa (10/4). Pemain bas band Kerispati tersebut mempunyai riwayat sakit diabetes dan sempat menjalani operasi pada bagian kaki.

Ada beberapa hal tentang diabetes yang belum diketahui oleh masyarakat. Ternyata diabetes merupakan salah satu penyakit paling berbahaya di dunia. Salah satu penyebab diabetes adalah kontrol gula yang buruk.

Dengan kontrol gula darah yang buruk seseorang akan mengalami komplikasi jangka panjang seperti stroke, penyakit jantung, kebutaan, gagal ginjal, penyakit pada pembuluh darah dan kerusakan syaraf sehingga menyebabkan amputasi pada anggota tubuh, serta terjadi gangguan ereksi pada pria. Sayangnya, banyak penderita diabetes yang baru menyadari penyakitnya ketika sudah terjadi komplikasi.

Tentu saja untuk mengetahui apakah kita menderita diabetes atau tidak perlu dilakukan pengecekan gula darah secara rutin. Terlebih diabetes pada awalnya tidak menimbulkan gejala apa pun. Kamu disarankan untuk mencegah penyakit diabetes sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan mengubah gaya hidup yang lebih sehat.

Untuk mencegah diabetes, kembangkan gaya hidup sehat sejak sekarang. Ada beberapa langkah yang mudah dilakukan untuk memulai gaya hidup yang sehat antara lain mengatur berat badan, makan buah dan sayuran, berheti merokok dan berolahraga secara rutin.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE