Sakit Pada Perut Bagian Bawah? ini Alasannya | Breaktime
Sering Sakit Pada Perut Bagian Bawah? Itu Tandanya Sisi Finansial Anda Terganggu
11.12.2015

Pada umumnya, rasa sakit yang terasa pada tubuh manusia disebabkan karena aktivitas fisik atau memang ada bakteri atau virus yang menyerang tubuh. Akan tetapi, ternyata ada hal lain yang menyebabkan rasa sakit datang mendera.

Menurut Dr Susan Babel, seorang psikolog yang menekuni bidang trauma dan depresi di Ottawa, Kanada, penyakit kronis tidak hanya disebabkan karena cedera fisik atau bakteri dan virus saja, melainkan juga muncul karena stres dan emosi dalam diri.

Berikut ini adalah rasa sakit atau penyakit yang sering muncul dikarenakan stres dan emosi:

Sakit kepala dan migrain

Sakit kepala dan migrain dapat juga disebabkan karena stres akan kehidupan sehari-hari. Jika B’timers sering mendapat serangan sakit kepala atau migrain, selain meminum obat, Anda juga dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak secara rutin dalam setiap hari. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan performa dan mental.

Sakit Pada Perut Bagian Bawah? ini Alasannya | Breaktime
Sakit kepala bisa dipicu oleh stres

Sakit leher

Sakit pada leher pada umumnya disebabkan karena salah tidur atau ada masalah di persendiannya, akan tetapi menuru Babel, hal itu juga dapat terjadi ketika seseorang membutuhkan maaf dari seseorang atau dari dirinya sendiri. Hal ini disebabkan karena tekanan dan keinginan untuk mendapatkan maaf yang menyebabkan ketegangan pada otot di daerah tersebut.

Pegal pada bahu

Setelah bekerja seharian, maka ada kalanya pada bagian bahu akan terasa pegal dan terkadang nyeri. Hal ini dapat juga disebabkan karena tekanan emosi yang terlalu besar dan tidak dapat ditanggung sendiri. Untuk mengatasinya, ada baiknya B’timers berbagi beban dengan orang-orang yang dipercaya.

Sakit punggung bagian atas

Kurangnya dukungan emosi juga dapat menyebabkan rasa nyeri atau sakit pada bagian punggung sebelah atas. Ada baiknya untuk lebih mempererat hubungan dengan keluarga, kerabat, pasangan atau teman agar dukungan seperti itu akan didapatkan.

Sakit perut bagian bawah

Memang terasa mengada-ada, namun menurut Babel, jika B’timers merasakan sakit perut pada bagian bawah, maka hal itu pertanda Anda memiliki masalah pada sisi finansial. Cobalah untuk duduk sejenak dan fokuskan untuk berpikir serta mulai untuk mengatur segala pemasukan dan pengeluaran juga mencari cara agar mendapatkan pemasukan lain.

Sakit pada persendian

Jika Anda sering merasakan sakit pada persendian, maka ada baiknya Anda melakukan sesuatu yang menggembirakan. Sakit pada persendian juga dapat disebabkan karena tubuh memerlukan kesenangan.

Nyeri pada kaki

Depresi adalah salah satu penyebab timbulnya rasa nyeri pada kaki, menurut Babel. Cobalah untuk merelaksasi diri Anda sendiri dan melakukan sesuatu yang menyenangkan setiap hari.

Memang terasa tidak masuk akal bukan? Akan tetapi menurut Babel dari sisi psikologis, rasa sakit tersebut memang dipicu dari hal-hal yang terkadang dianggap sepele. (das)

Share This Article