Sering Sakit Kepala? Mungkin Ini Dia Penyebabnya | Breaktime
Sering Sakit Kepala? Mungkin Ini Dia Penyebabnya
11.04.2017

Kepala sering pusing memang menjadi halangan yang sering dialami oleh cukup banyak orang yang ada di seluruh dunia, B’timers. Dan tidak jarang, sakit kepala Anda rasakan jauh lebih berat daripada sekedar sakit kepala, lho. Itulah yang membuat para penderitanya pada akhirnya kesulitan untuk berkonsentrasi pada apa yang sedan dikerjakannya. Anda juga tentu sering mengalaminya, kan?

Sering Sakit Kepala? Mungkin Ini Dia Penyebabnya | Breaktime
Stres di tempat kerja bisa memicu serangan sakit kepala

Rasa sakit kepala, mulai dari berdenyut hingga nyeri yang begitu hebat di kepala mungkin terjadi karena banyak alasan, lho, B’timers. Menurut dokter Elizabeth Loder, kepala Division of Headache and Pain dari Department of Neurology di Brigham and Women’s Hospital, mengungkapkan terdapat setidaknya tujuh jenis sakit kepala yang sering menimpa dan penyebabnya.

Nah, di bawah ini adalah penyebab dari seseorang sering sakit kepala, B’timers!

Baca juga: PENYEBAB SAKIT KEPALA KRONIS DAN CARA MENGOBATI!

Sakit kepala karena mabuk terbukti cukup sering menyerang, lho. Dan meskipun penyebab di balik dari timbulnya sakit kepala satu ini masih belum jelas, namun besar kemungkinannya berasal dari pengaruh alkohol pada pembuluh darah. Selain itu kondisi tubuh yang dehidrasi juga dapat meningkatkan risiko sakit kepala yang disebabkan karena konsumsi minuman beralkohol.

Sering Sakit Kepala? Mungkin Ini Dia Penyebabnya | Breaktime
Migrain terjadi karena tegangnya saraf pada kepala Anda

Jika Anda sering sakit kepala yang terasa di belakang kedua bola mata, besar kemungkinan penyebab dari sakit kepala ini adalah tegangnya otot dan saraf. Diungkapkan lebih lanjut, jika sakit kepala hanya terasa pada salah satu bola mata saja dan jauh lebih parah, ini bisa berkembang menjadi migrain. Dan biasanya yang lebih banyak mengalaminya adalah kaum pria dibandingkan dengan wanita.

Baca juga: SIMAK APA SAJA PENYEBAB SAKIT KEPALA BELAKANG

Anda pernah mendengar nama brain freeze, B’timers? Jika kepala sering pusing dengan tanda rasa nyeri yang dingin di kepala, biasanya hal ini terjadi karena seseorang berulangkali mengonsumsi makanan dan minuman dingin. Hanya konsumsi dalam jumlah besar yang akan menyebabkan sakit kepala dingin. Tak perlu khawatir, karena biasanya sakit kepala jenis ini tidak akan berlangsung lama, B’timers.

Sering Sakit Kepala? Mungkin Ini Dia Penyebabnya | Breaktime
Sakit kepala di saat flu sering dialami oleh banyak orang, lho

Lalu ada juga sejumlah orang yang terbilang cukup sering mengalami sakit kepala sebelah. Dan jika Anda juga sering mengalaminya, besar kemungkinan penyebab utamanya adalah stres. Nah, untuk itulah ada baiknya Anda menghindari stres di tempat kerja, B’timers. Penyebab dari datangnya sakit kepala sebelah adalah karena meningkatnya hormon kortisol. Pergilah berlibur beberapa hari untuk mengatasinya.

Baca juga: RAMUAN RUMAHAN UNTUK ATASI SAKIT KEPALA SEBELAH!

Kelelahan juga dapat menjadi pemicu seringnya Anda merasakan sakit kepala, lho, B’timers. Nah, karena itulah, sebaiknya selain lebih memperhatikan kemungkinan stres, Anda juga perlu menjaga kualitas tidur yang dibutuhkan oleh tubuh. Sakit kepala karena kelelahan ini biasanya akan bertahan selama sekitar 15 hingga 60 menit. Sakit kepala satu ini biasanya datang dengan tidak disertai gejala lainnya.

Sering Sakit Kepala? Mungkin Ini Dia Penyebabnya | Breaktime
Jangan kurang tidur jika tak ingin sakit kepala semakin parah!

Ada juga sakit kepala yang timbul ketika tubuh mengalami kekurangan akan kandungan kafein, B’timers. Sakit kepala karena kurangnya kafein ini seringkali menyerang pada pagi hari. Biasanya dialami mereka yang semalam bangun hingga larut tanpa minum kopi atau teh. Jenis sakit kepala yang satu ini bukanlah tipe yang membahayakan. Dan bisa dengan mudah Anda atasi menggunakan secangkir kopi.

Ketika Anda berolahraga, biasanya Anda berhenti setelah tubuh merasa lelah, atau justru melanjutkan latihan fisik, nih, B’timers? Karena ternyata berolahraga secara berlebihan pun dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya sakit kepala yang cukup sering, lho. Pada beberapa orang, aktivitas fisik berlebihan bisa memicu sakit kepala sebelah. Untuk mengatasinya, sebaiknya modifikasi jenis latihan fisik Anda.

Nah, itulah beberapa penyebab di balik kepala sering pusing yang Anda alami, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE