Sering Kentut dan Diare Saat Menstrurasi? Ini Penyebabnya | Breaktime
Sering Kentut dan Diare Saat Menstrurasi? Ini Penyebabnya
05.03.2018

Walaupun Menstruasi lekat dengan kram perut dan perubahan mood yang tak tentu, yang tadinya baik - baik aja tiba - tiba jadi gahar macam ibunya singa yang tupperwarenya hilang, laaahh emang singa punya tupperware? masudnya galak gitu kaya ibu - ibu yang tuperwarenya dihilangin atau bahkan lebih galak orang yang menstrurasi ya. Trus apa hubungannya sama diare dan kentut?

Ketika menstrurasi, hormon kita itu jadi lebih aktif atau bahkan kurang aktif. Seperti homon progesterone dan prostaglandin. kalian tau gak sih apa itu hormon progesteron dan prostagladin ? hormon progesteron adalah hormon yang memiliki peran penting dalam siklus menstruasi sedangkan prostagladin adalah hormon yang berperan penting juga dalam sistem reproduksi wanita. Bedanya saat memasuki masa menstruasi, hormon prostaglandin akan muncul dan menyebabkan beberapa gejala menstruasi seperti perut kram dan diare.

Sehingga ketidakseimbangan hormon ini menggangu sistem pencernaan kita sehingga perut kita mengalami kembung dan berujung menjadi sering kentut dan diare malah mual pun dirasakan. Kalian pernah dong merasakan itu ketika si bulan datang? bawaannya pasti pengen ngomel - ngomel mulu dan pengennya dimanjain doi kan. walaupun nantinya dia kalian marahin juga. ya namanya juga cewek, kalo nabrak tembok aja temboknya yang minta ampun.

Tidak perlu khawatir! Jika gejala menstrurasinya masih dibatas normal, karena nyeri dan diarenya pun akan mereda seiring selesainya menstrurasi kita atau bahkan hanya sakit di hari pertama saja. Kecuali jika nyeri di perut dan diare berjalan lama dan lebih parah bahkan sampai kalian tidak dapat beraktivitas, sepertinya itu memang harus konsultasi ke dokter agar tau sakit yang lebih spesifik.

Meredakan sakit saat menstrurasi ini cukup gampang kok guys,buat kalian yang udah langganan sakit saat menstrurasi pasti kalian sudah menyiapkan alat perang kalian kan? Yaps obat. Obat penghilang nyeri dan diare memang sangat ampuh untuk meredakan sakit ketika si bulan datang tapi tidak menggunakan obat secara berlebihan ya karena itu tidak dianjurkan. Air putih juga bisa loh guys meredakan nyeri ketika menstrurasi. gak percaya? Silakan coba dirumah ya.

Jadi gimana guys, udah ga heran kan mengapa ketika menstruasi tidak hanya merasakan nyeri tetapi juga kentut dan diare. Jadi ga perlu khawatir ya guys karena kalian hanya perlu menikmatinya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE