Senyum Cantik Setelah Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Senyum Cantik Setelah Menghilangkan Karang Gigi
22.01.2017

Sudah mengenal apa itu karang gigi, B’timers? Well, jangan pernah Anda bayangkan bentuk karang gigi ini seperti batu karang yang ada di pantai. Karang gigi atau biasanya dikenal sebagai plak adalah bakteri lunak yang menumpuk pada gigi, tambalan gigi, gusi, lidah, gigi palsu atau mahkota gigi. Plak terbentuk karena kombinasi mineral dengan air liur Anda.

Nah, itulah alasannya menyikat gigi, flossing, menjaga kebersihan mulut serta memeriksakan kesehatan gigi secara teratur sangat penting, B’timers. Jika Anda mengabaikan semua langkah tersebut, maka akan mendatangkan malapetaka yang paling mengerikan pada kesehatan gigi dan gusi Anda. Bahkan jika kita sembarangan menyikat gigi, plak mungkin terbentuk.

Lalu bagaimana caranya menghilangkan karang gigi dengan cara alami, B’timers? Jangan khawatir, Anda dapat menyingkirkan karang gigi di rumah. Tetapi terkadang untuk menghilangkan plak gigi, Anda butuh bantuan medis. Well, untuk tindakan pencegahan serta menjaga agar karang gigi tidak tumbuh kembali, berikut ini langkah alami menghilangkan karang gigi.

Menyikat gigi secara teratur serta dengan tata cara yang direkomendasikan adalah cara pertama dalam mencegah pembentukan tartat, atau awal mula dari karang gigi. Gunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut dan sikatlah di semua sudut dalam mulut, seluruh permukaan gigi hingga gusi. Dan ingatlah jika cara memegang sikat gigi yang benar adalah dengan sudut 45 derajat ke arah garis gusi Anda, B’timers.

Senyum Cantik Setelah Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Sikat gigi, langkah pertama mencegah pembentukan plak

Selain itu, Anda pun tidak boleh memilih pasta gigi secara sembarangan, lho. Sebaiknya pilih pasta gigi yang mengandung fluoride. Pasta gigi fluoride dapat membantu menguatkan gigi serta mencegah gigi berlubang. Fluoride terbukti efektif menguatkan enamel gigi. Dengan memilih pasta gigi mengandung fluoride, maka pembusukan gigi hingga pembentukan tartar pun dapat dicegah.

Gunakan pasta gigi yang bisa mengontrol pembentukan tartar. Hal ini sangat berguna untuk membantu menghilangkanplak dan tartar. Kandungan dalam pasta gigi yang bisa mengontrol pembentukan tartar, seperti pirofostfat, zinc citrate, fluoride serta bahan lainnya. Semua bahan ini efektif di dalam mencegah pembentukan tartar pada permukaan gigi. Sebaiknya pilih yang mengandung triclosan untuk membunuh bakteri tertentu di dalam mulut.

Baca juga : MENGHILANGKAN KANTUNG MATA? TERNYATA TAK SULIT!

Cara menghilangkan karang gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda yang dicampur dengan sedikit garam, B’timers. Basahi terlebih dahulu sikat gigi Anda dan celupkan ke dalam campuran garam serta baking soda. Setelah itu sikat gigi Anda seperti biasanya. Kemudian berkumurlah hingga bersih. Cara ini selain dapat menghilangkan tartar, juga dapat membantu memutihkan gigi, lho.

Anda juga dapat menggunakan tanaman yang populer sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit. Ya, lidah buaya terbukti cukup ampuh menghilangkan karang gigi, lho, B’timers. Campurkan baking soda, gel lidah buaya, minyak esensial lemon dan gliserin sayuran. Aduk hingga menjadi pasta. Gosok gigi Anda menggunakan campuran tersebut untuk membantu menghilangkan karang gigi.

Kulit jeruk pun tak kalah efektifnya untuk menghilangkan karang gigi atau plak. Wow, cara yang satu ini tentu murah dan mudah, ya, B’timers? Anda hanya perlu menggosokkan kulit jeruk langsung pada gigi. Dan biarkan setidaknya semalaman tanpa dibilas. Kulit jeruk dapat membantu melawan pembentukan tartar dan juga membantu memutihkan gigi yang bernoda.

Dan untuk menghilangkan karang gigi, Anda harus melakukan perawatan tersebut secara rutin, B’timers. Selain itu, jangan lupa untuk rutin memeriksakan kesehatan gigi Anda ke dokter gigi setidaknya setiap 6 bulan sekali, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE