Sembuh Cepat Lewat Aneka Obat Tradisional Bisul | Breaktime
Sembuh Singkat Lewat Aneka Obat Tradisional Bisul
26.05.2017

Anda pernah punya pengalaman memiliki bisul, B’timers? Bila iya, Anda pasti sudah tahu benar betapa mengganggunya si benjolan merah yang satu ini. Meski nampak sepele, bisul faktanya dapat menghambat aktivitas harian Anda bahkan pada jenis aktivitas yang paling simpel sekalipun.

Contohnya, apabila si bisul tumbuh pada area bibir atau lidah, maka tentu saja Ia akan membuat aktivitas makan dan minum menjadi begitu menyiksa. Lalu bila Ia tumbuh di area tangan, kaki maupun wajah, maka Ia juga dapat membuat level kepercayaan diri Anda menjadi jauh berkurang. Kalau sampai teman-teman Anda hingga orang-orang di kantor melihat Anda memiliki bisul, biasanya Anda pun akan dicap sebagai seseorang yang jorok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, Ini Penyebab Bisul Yang Sering Disepelekan

Oleh karena itu, janganlah malas untuk menjalani gaya hidup yang sehat nan higienis sebab bisul dapat menyerang siapa saja melalui infeksi bakteri Staphylococcus aureus di dalam kulit. Hasil infeksi ini pun nantinya berupa sebuah benjolan merah dengan titik putih di bagian tengahnya. Benjolan ini merupakan bisul yang berisi cairan nanah. Bila tak ditangani dengan cepat dan tepat, maka semakin hari Ia akan semakin membesar.Di beberapa kasus, bisul juga dapat menimbulkan gejala lain seperti gejala demam.

Jikalau Anda kini tengah mempunyai sebuah bisul di permukaan kulit Anda, maka janganlah buru-buru memecahkan bisul tersebut. Pasalnya, hal ini malah akan memperparah infeksi bisul yang Anda miliki dan ditakutkan akan muncul komplikasi. Penanganan bisul yang tepat ialah dengan senantiasa mengompres bisul menggunakan bantuan lap lembut dan air hangat sedikitnya tiga kali sehari. Tak hanya itu, Anda pun dapat mengobati bisul dengan rangkaian obat tradisional bisul yang dipenuhi dengan khasiat alami.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Salep Bisul Mujarab Yang Tersedia di Apotik!

Anda dapat menggunakan bawang merah ataupun bawang putih yang diparut maupun dihaluskan. Untuk bawang putih, cukup gunakan satu hingga dua siung saja. Sedangkan untuk bawang merah, gunakan sekitar dua hingga tiga butir. Hasil parutan maupun hasil halus dari bawang putih atau bawang merah tadi dapat langsung ditempelkan pada area bisul yang sudah dibersihkan. Tunggu selama satu hingga dua jam, lalu Anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. 

Sembuh Cepat Lewat Aneka Obat Tradisional Bisul | Breaktime
bawang merah dan bawang putih guna menghilangkan bisul

Obat tradisional bisul yang selanjutnya adalah menggunakan kombinasi daun bayam duri dan madu. Cara pemakaiannya, cuci tiga hingga lima lembar daun duri bayam hingga bersih dan giling hingga halus. Setelah itu, bubuhkan hasil gilingan daun bayam tadi pada area bisul dan berikan sedikit madu pada area sekitarnya. Balutkan kasa pada area bisul yang dusah dibalur gilingan daun bayam agar manfaatnya dapat meresap secara sempurna.  Jangan lupa, ganti pembalut kasa setidaknya dua kali dalam sehari agar Anda mendapatkan khasiatnya secara maksimal.

Sembuh Cepat Lewat Aneka Obat Tradisional Bisul | Breaktime
daun sirih yang manjur mengusir bisul

Selain daun bayam, alternatif lainnya dapat Anda temukan pada daun sirsak ataupun daun sirih. Daun sirsak dipercaya kaya akan kandungan antioksidan. Berbeda dengan daun sirsak, daun sirih justru dipenuhi dengan kebaikan zat antibiotik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bisul di Ketiak, Apa Penyebab dan Solusinya?

Walau keduanya sarat akan kandungan zat yang berbeda, akan tetapi keduanya sangat ampuh dalam mengusir bisul lho, B’timers. Anda pun hanya perlu menumbuk dua hingga tiga lembar daun sirsak atau daun sirih hingga halus lalu balurkan pada area bisul selama satu hingga dua jam sampai benar-benar mengering. Langkah terakhir, bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Nah B’timers, mudah sekali kan membuat dan mengaplikasikan deretan obat tradisional bisul di atas? Kalaupun bisul Anda masih belum sembuh dalam waktu lebih dari 14 hari, maka jangan ragu untuk segera menghubungi dokter, ya. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE