Selain Cegah Anemia Ini Kelebihan Daging Kambing | Breaktime
Selain Cegah Anemia, Ini Kelebihan Daging Kambing
16.07.2016

Daging kambing adalah salah satu jenis daging yang jadi sumber terbaik untuk protein. Bisa didapatkan dengan mudah, daging kambing biasa diolah jadi berbagai macam makanan seperti sate, tongseng, gulai hingga steak. B’timers penyuka daging kambing? Beruntunglah sebab ada sejumlah kelebihan daging kambing yang juga baik untuk kesehatan, asal dikonsumsi dengan tidak berlebihan, seperti berikut ini.

Mengurangi risiko peradangan. Mengonsumsi daging kambing dapat membantu menurunkan risiko peradangan pada serta menstabilkan denyut jantung.

Mencegah kanker. Terdapat asam linoleat terkonjugasi pada kambing, asam ini merupakan asam lemak yang dapat membantu mencegah kanker dan menghindarkan peradangan.

Baik untuk wanita hamil. Meski kadang wanita hamil takut mengonsumsi kambing, sebenarnya daging kambing aman untuk dimakan. Sebab bisa menambah hemoglobin serta melancarkan peredaran darah.

Membantu mencegah anemia. Baik bagi wanita hamil maupun yang sedang mengalami menstruasi, daging kambing dapat juga membantu mencegah anemia atau kurang darah.

Selain Cegah Anemia Ini Kelebihan Daging Kambing | Breaktime
Diolah jadi kebab membuat daging kambing sedap disantap

Mengatasi stres dan depresi. Ya, kandungan vitamin B12 adalah kelebihan daging kambing yang dapat juga menjauhkan stres dan depresi.

Baik untuk anak dengan autisme. Pada daging kambing juga terdapat kandungan asam lemak omega-3 yang baik dikonsumsi anak-anak dengan autisme.

Mengontrol tekanan darah. Kandungan kalium dan sodium pada daging kambing membuatnya berfungsi untuk mengontrol tekanan darah, serta mencegah sakit stroke dan ginjal.

Baik untuk tulang. Daging kambing juga memiliki kandungan kalsium yang baik untuk tulang, sehingga Anda bisa mengonsumsinya untuk kesehatan.

Itulah sederet kelebihan daging kambing yang membuatnya bermanfaat jika dikonsumsi untuk kesehatan. Yang penting, perhatikan cara memasaknya dan jangan memakannya dalam porsi yang berlebihan, ya,  B’timers. Nah, daging kambing juga punya manfaat kesehatan, kan? (md)

Baca juga : RESEP BEBALUNG KAMBING YANG UNIK DAN PATUT DICOBA

Share This Article