Selain Baik untuk Otak, Ini Manfaat Minum Kopi | Breaktime
Selain Baik untuk Otak, Ini Manfaat Minum Kopi
20.08.2016

Kabar gembira datang buat para pecinta kopi, nih. Minuman hitam yang memadukan rasa pahit dan manis ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Banyak kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kopi serta nutrisi lain yang bisa menyehatkan. B’timers suka minum kopi? Nah, berikut manfaat minum kopi untuk kesehatan Anda.

Sumber energi dan bikin otak pintar

Kopi membuat seseorang tak mudah kelelahan. Itu karena kandungan kafein yang terserap darah dan dialirkan ke otak. Kafein memblok neurotransmitter penghalang pada otak, sehingga memberi rangsangan untuk meningkatkan energi, mood dan beragam fungsi otak.

Membantu membakar lemak

Tak cuma jadi mood booster, kafein juga bisa jadi pembakar lemak yang handal. Kafein yang terkandung dalam kopi membantu membakar lemak dan meningkatkan proses metabolisme.

Selain Baik untuk Otak, Ini Manfaat Minum Kopi | Breaktime
Minum kopi baik untuk kesehatan

Membuat fisik lebih fit dan bugar

Kafein dapat merangsang sistem saraf, lalu mendorongnya untuk meluluhkan lemak tubuh. Dan, kafein dapat sekaligus meningkatkan adrenalin di dalam darah. Hormon ini yang membuat tubuh siap menghadapi berbagai aktivitas fisik yang intens.

Banyak nutrisi di dalam kopi

Dalam kopi terdapat banyak kandungan nutrisi, lho. Di antaranya adalah vitamin B2, B5, manganese dan potassium, serta magnesium dan niacin. Per hari, konsumsi aman kopi adalah 3-4 gelas.

Mengatasi depresi dan membuat bahagia

Depresi adalah kondisi mental yang bisa menghapus kebahagiaan dalam hidup Anda. Namun, minum kopi bisa membantu mencegah depresi dan mengurangi risiko keinginan untuk bunuh diri.

Nah, itulah beragam manfaat kopi yang baik untuk kesehatan. Tapi, ingat B’timers minum secukupnya saja, ya, hindari lebih dari 4 gelas kopi per hari. (md)

Share This Article