Sehat Luar Dalam, Meditasi Kuncinya! | BREAKTIME
Sehat Luar Dalam, Meditasi Kuncinya!
14.04.2015
“Undisturbed calmness of mind is attained cultivating friendliness toward the happy, compassion for the unhappy, delight in the virtuous, and indifference toward the wicked.”

-Patañjali-

Sehat Luar Dalam Dengan Bermeditasi

Meditasi telah dipraktikkan lebih dari ribuan tahun yang lalu. Pada zaman dahulu, meditasi dilakukan untuk memperdalam pemahaman spiritual kehidupan. Namun, sekarang ini meditasi digunakan untuk relaksasi dan juga mengurangi stress. Selain itu, meditasi juga memberikan banyak manfaat misalnya saja meningkatnya kewaspadaan dan mengurangi emosi negatif.

Ternyata tak cuma baik untuk kesehatan jiwa saja, B’timers. Meditasi juga mampu mengatasi penyakit fisik seperti sakit kepala sekaligus mampu menjaga kesehatan otak. Tak percaya? Simak informasi yang sudah Breaktime rangkum berikut ini:

Meredakan sakit kepala 

Dr. Kabat-Zinn, direktur Stress Reduction Clinic, University of Massachusetts Medical Center, menggunakan meditasi untuk membantu menyembuhkan pasiennya yang mengidap sakit kepala akibat stress berkepanjangan. Meditasi yang dilakukan secara tepat dan teratur terbukti dapat mengurangi sakit kepala sekaligus menghilangkan stress yang dialami oleh para pasien. Wow!

(Baca juga: 5 Tips ASI Lancar Meski Di Bulan Puasa Ramadan)

Sehat Luar Dalam, Meditasi Kuncinya! | BREAKTIME
Meditasi membantu mengatasi sakit kepala akibat stress

Menjaga kesehatan otak

Selain dapat mengatasi sakit kepala, melakukan meditasi juga dapat menjaga kesehatan otak. Sama halnya dengan yoga, meditasi termasuk ke dalam Mindfulness Based Stress Reduction atau MBSR yang memiliki manfaat untuk mengobati berbagai penyakit kognitif yang berhubungan dengan memori atau ingatan. Untuk mendapatkan hasil optimal, setidaknya Anda bisa melakukan latihan MBSR selama 8 minggu secara rutin.

B’timers, melakukan meditasi bisa dilakukan kapanpun dan di manapun sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan tinggi dan sering didera rasa stress. Jangan lupa imbangi juga dengan olahraga fisik ya, supaya tubuh lebih fit dan sehat!

Share This Article