Sehat dan Bahagia 2016 dengan Langkah Sederhana | Breaktime
Sehat dan Bahagia di 2016 dengan Langkah Sederhana
23.02.2016

Benar, bahagia itu pilihan. Demikian pula dengan kesehatan. Tidak sulit untuk meraih hidup sehat plus bahagia jika Anda peduli dengan apa yang Anda lakukan dan yang Anda makan. Tahun baru lalu, B’timers mungkin menuliskan banyak sekali resolusi yang harus dicapai di tahun 2016. Namun Anda harus ingat bahwa yang terpenting dari segalanya adalah kesehatan. Lantas, bagaimana sih caranya meraih hidup sehat dan bahagia? Mudah saja, ikuti 5 tips ini!

Kurangi gula dalam diet Anda

Gula memang diperlukan untuk mengolah energi dalam tubuh. Orang Jawa juga mengatakan, manisnya gula mampu menambah manisnya hidup. Namun jika terlalu banyak gula bukan hanya hidup Anda yang manis, namun juga kencing Anda! Tentu B’timers tidak mau terjangkit segala penyakit tentang diabetes, bukan? Jadi, kurangi gula, ya!

Sehat dan Bahagia 2016 dengan Langkah Sederhana | Breaktime
Gunakan madu asli sebagai pengganti gula

Tidur cukup

Tidur cukup tidak pernah terlewatkan dalam panduan pola hidup sehat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang kurang tidur dari 7 jam per malam cenderung mudah gemuk dibandingkan dengan yang selalu tidur cukup. Reward lain untuk Anda yang tidur cukup adalah meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan mencegah kanker tertentu seperti kanker payudara, prostat, kanker hati dan kanker kolorektal. Istimewa, bukan?

Sayuran hijau setiap hari

Hanya satu porsi saja sayuran hijau setiap hari akan menambah energi dan kesehatan Anda, B’timers. Bukan jadi alasan jika Anda tidak bisa dan tidak suka makan sayur. Caranyanya, campur saja sayur brokoli atau kale ke smoothie Anda. Selain mengandung 20 gram protein, jus hijau juga mengenyangkan meski hanya mengandung 120 kalori. Plus, rasanya lezat, lho!

Sehat dan Bahagia 2016 dengan Langkah Sederhana | Breaktime
Sayuran hijau untuk meningkatkan semangat

Air putih

Breaktime tidak akan ada bosannya mengingatkan penting dan sehatnya minum air putih. Perlu Anda tahu, rajin minum air putih akan mengurangi bobot tubuh yang tidak perlu. Di samping itu, air putih juga membantu membersihkan organ-organ tubuh dari racun-racun berbahaya yang membuat kulit Anda bercahaya dan kenyal. Bosan tawar? Campur dengan perasan air jeruk nipis atau lemon.

Quality time dengan yang tersayang

Bergaul dengan orang-orang tersayang sangat baik dalam meningkatkan suasana hati. Penelitian menunjukkan bahwa hang out dengan teman atau sahabat dan menciptakan banyak tawa membantu meningkatkan kadar serotonin yang dapat membantu mengurangi stres. Lagupula, tidak ada yang lebih memuaskan daripada memberi dan menerima kasih sayang tulus, bukan?

Jadi, sudah siap hidup lebih sehat dan bahagia di tahun 2016 ini, B’timers? ingat, kuncinya adalah hidup sehat dan jalankan 5 langkah sederhana di atas, ya! (nap)

Share This Article