Segarkan Bau Badan Secara Alami Tanpa Deodoran | Breaktime
Segarkan Bau Badan Secara Alami Tanpa Deodoran, Yuk!
27.11.2015

B’timers masih sering pusing dengan masalah bau badan yang menyengat? Meski sepele, nyatanya bau badan bisa bikin rasa percaya diri jadi drop. Akhirnya, Anda pun jadi risih dan malas untuk beraktivitas dan melakukan kegiatan yang lebih produktif. Tentunya B’timers tak ingin merasakan pengalaman yang bikin keki ini, bukan? Yuk, simak trik mengusir bau badan secara alami berikut ini:

Oleskan larutan jeruk nipis

Tak hanpa ampuh mengusir bau amis pada ikan, jeruk nipis juga ampuh untuk mengusir bau badan secara alami, lho. Ambil satu buah jeruk nipis, potong dan peras airnya. Setelah itu, campurkan dengan daun sirih atau kapur sirih. Setelah itu oleskan larutan ini pada ketiak.

Oleskan mentimun

Selain segar untuk dikonsumsi, nyatanya mentimun juga bisa menyegarkan bau badan yang bermasalah. Caranya pun sangat mudah, potong buah mentimun, kemudian oleskan pada ketiak atau bagian tubuh lain yang terasa bau.

Semprotkan cuka

Cuka juga berfungsi sebagai antiseptik alami yang bantu membunuh bakteri dan jamur penyebab bau pada permukaan kulit. Semprotkan cuka pada area tubuh tertentu yang dirasa memiliki bau badan paling mengganggu.

Segarkan Bau Badan Secara Alami Tanpa Deodoran | Breaktime
Konsumsi suplemen hijau menghilangkan bau badan secara alami

Konsumsi suplemen hijau

Keseringan konsumsi makanan berlemak juga bisa bikin bau badan lebih menyengat. Oleh karena itu, imbangilah dengan konsumsi suplemen berklorofil setiap hari. Menurut penelitian dari pihak Columbia University’s Health Services, suplemen hijau mampu membuat aroma harum secara alami pada tubuh.

Kenakan busana dari serat alami

Pakaian yang terbuat dari serat sintetis umumnya sulit untuk menyerap produksi keringat berlebih. Oleh karena itu, gantilah busana Anda dengan bahan yang terbuat dari serat alami seperti katun atau sutra. Dua jenis kain ini memiliki serat yang lebih memudahkan kulit bernapas.

Lakukan detoksifikasi

Ketika bau badan sangat sulit untuk diatasi dengan berbagai cara alami, kemungkinan terjadi pembusukan enzim  dalam saluran pencernaan makanan. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan detoksifikasi dengan konsumsi strawberrt smoothie, green tea, serta sup detok yang terbuat dari campuran bayam, asparagus, dan brokoli.

Nah, lima cara alami tersebut dapat Anda lakukan tanpa menggunakan deodoran yang mengandung anti-perspirant, ya. Sebab, anti-perspirant sendiri kurang baik bagi kesehatan. Selain itu, jangan lupa pula untuk rutin mandi agar bau badan selalu fresh ya. (vsc)

Share This Article