Sederhana Ramuan Penurun Kolesterol Yang Efektif | Breaktime
Sederhana, Ramuan Penurun Kolesterol Yang Efektif
14.05.2017

Apakah Anda sudah pernah mendengar ramuan penurun kolesterol, B’timers? Tidak hanya melalui pengobatan medis, ternyata kadar kolesterol mampu ditekan dengan berbagai cara, lho. Mungkin bagi Anda yang saat ini memiliki kadar kolesterol tinggi dan sudah melakukan berbagai macam pengobatan, mungkin tema kami kali ini akan menarik untuk Anda.

Kolesterol sendiri merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai macam penyakit yang berbahaya. Beberapa penyakit yang mampu ditimbulkan oleh kolesterol yang tinggi adalah stroke, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan berbagai macam penyakit lainnya yang tidak bisa Anda anggap remeh. Karena hal tersebutlah, kolesterol haruslah diobati sedini mungkin sebelum menjalar menjadi penyakit lain yang tentu lebih berbahaya.

Kolesterol disebabkan karena berbagai faktor, dan makanan adalah faktor yang paling umum yang menjadi penyebab naiknya kadar kolesterol seseorang. Selain itu, gaya hidup yang kurang sehat seperti menjadi perokok aktif, kurangnya olahraga juga menjadi faktor-faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kenaikan kadar kolesterol.

Kembali pada topik utama, bahwa kolesterol yang tinggi sebenarnya bisa Anda tekan tidak hanya melalui pengobatan medis. Memang pengobatan medis tetap harus Anda lakukan, namun, ramuan penurun kolesterol berikut ini juga patut untuk Anda coba.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bahan Herbal untuk Kolesterol ini Terbukti Ampuh

Bawang Putih

Sederhana Ramuan Penurun Kolesterol Yang Efektif | Breaktime
Bawang putih menjadi ramuan penurun kolesterol yang sangat ampuh.

Mungkin Anda akan menganggap sepele bahan dapur yang satu ini, namun siapa yangmenyangka bahwa bawang putih juga mampu menekan kadar kolesterol yang tinggi. Bumbu dapur yang satu inisering sekali digunakan sebagai penyedap alami suatu makanan.

Tidak hanya menjadi penyedap alami, bawang putih mengandung glukosonates yang mampu bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada didalam tubuh. Selain itu, bawang putih juga mampu meredakan berbagai macam penyakit lain yang juga berhubungan dengan kolesterol tinggi.

Jus Jeruk

Selain bawang putih, berbagai olahan jus jeruk juga menjadi ramuan yang mujarab untuk menekan kadar kolesterol di dalam tubuh. Setiap jus jeruk mengandung nutrisi yang akan memerangi kolesterol seperti flavonoid, vitamin C dan folat. Selain itu kandungan fitosterol dalam jus jeruk akan menurunkan LDL hingga 12%. Namun, yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah sebaiknya mengkonsumsi jus jeruk tanpa tambahan gula, hal ini bisa Anda ganti dengan menggunakan madu yang lebih aman.  Selain itu, hindari juga olahan jus jeruk dari pabrik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Langkah Sederhana untuk Cegah Kolesterol Tinggi!

Air Ketumbar

Selain memiliki aroma yang kuat, ketumbar memiliki kandungan yang mampu menekan kolesterol tinggi di dalam tubuh. Selain itu, kandungan alami dalam ketumbar juga terbukti mampu meningkatkan kadar kolesterol baik. Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan menmasak 2 sendok ketumbar dengan air hingga mendidih, saring dan dinginkan air tersebut lalu konsumsi secara rutin.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah obat alami yang mampu menghilangkan berbagai macam penyakit, termasuk salah satunya adalah kadar kolesterol yang tinggi. Cuka sari apel menjadi ramuan penurun kolesterol karena mengandung kadar asam yang cukup tinggi. Cuka sari apel memiliki kandungan flavonoid yang akan memerangi kolesterol dalam tubuh. Namun, bagi Anda yang memiliki gangguan perut seprti maag sebaiknya tidak mengkonsumsinya karena akan memperparah maag Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol

Ramuan penurun kolesteroldi atas mungkin terlihat sederhana, B’timers. Namun, siapa yang menyangka ramuan penurun kolesterol tersebut memiliki manfaat yang tidak sederhana.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE