Makanan yang Tepat Saat Sedang Sakit Gigi | Breaktime
Sedang Sakit Gigi? Ini Makanan yang Tepat untuk Anda
27.12.2015

Sakit gigi memang sangat menyiksa. Ngilu yang seolah tiada hentinya membuat aktivitas kita terhambat.  Untuk sekedar makan pun rasanya sangat sulit. Alasannya sangat sederhanan; gigi yang sakit memyulitkan kita untuk mengunyah makanan.

Jangan khawatir, berikut ini kami mengulas 7 makanan terbaik untuk Anda yang sedang menderita sakit gigi. Berikut ulasannya.

Kentang panggang

Makanan yang Tepat Saat Sedang Sakit Gigi | Breaktime
Kentang panggang untuk gigi Anda yang sedang sakit

Kentang panggang adalah salah satu makanan terbaik untuk Anda yang sedang menderita sakit gigi. Teksturnya yang lembek dan lembut tidak memerlukan terlalu banyak gerakan gigi untuk mengunyah. Memang rasanya sedikit tawar jika hanya memakan kentang panggang begitu saja. Untuk memberikan sedikit rasa, Anda bisa menambahkan keju atau garam dan rempah-repah.

Sup

Segala jenis sup juga bisa Anda nikmati ketika Anda menderita sakit gigi. Entah itu sup sayuran, sup ayam, sup ikan atau sup daging, makanan jenis sup akan sangat membantu Anda untuk makan saat sakit gigi melanda. Sup juga bisa Anda makan bersama bubur beras yang lemut dan masih sedikit hangat.

Sandwich

Salah satu makanan terbaik untuk Anda saat menderita sakit gigi adalah sandwich. Gunakan roti tawar yang lembut dengan isi sayuran yang mudah dikunyah, seperti tomat yang diiris tipis dan selembar keju. Anda juga bisa menambahkan saus kacang jika saus pedas membuat gigi Anda semakin ngilu.

Yogurt

Yogurt juga tidak memerlukan banyak upaya untuk mengunyah. Yogurt juga sangat mudah untuk di telan. Anda bisa memakan yogurt dalam ukuran besar dan kentang panggang yang disebutkan sebelumnya jika Anda sedang sakit gigi. Ini bisa disebut kombinasi lain dari makanan terbaik untuk makan sambil menderita dengan sakit gigi.

Keju

Untuk memuaskan rasa lapar Anda ketika Anda sedang sakit gigi Anda bisa mengkonsumi keju dalam jumlah besar. Keju tidak memerlukan banyak upaya untuk mengunyah. Anda tinggal memasukkan ke dalam mulut, hisap seperti permen dan biarkan ia melumer dengan sendirinya.

Spaghetti

Spaghetti juga sangat baik untuk Anda saat saat gigi sedang sangat ngilu. Selain membuat Anda merasa kenyang, spaghetti juga sangat cocok untuk gigi Anda yang sakit. Teksturnya yang lembut memudahkan Anda untuk mengunyah dan menelan makanan Anda tanpa kesakitan.

Es krim

Makanan yang Tepat Saat Sedang Sakit Gigi | Breaktime
Es krim juga bisa mengurangi rasa sakit di gigi Anda

Makanan alternatif lain yang lezat ketika Anda sedang sakit gigi adalah es krim. Es krim tidak memerlukan upaya untuk mengunyah. Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa es krim dapat mengurangi rasa sakit pada gigi Anda.

Selain ketujuh makanan tersebut, hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal saat sedang sakit gigi. Diantaranya  menghindari makanan yang terlalu pedas, terlalu panas, terlalu dingin dan makanan berteksture renyah atau keras. Jika ingin sakit gigi cepat berlalu, rajin-rajinlah berkumur dengan air garam untuk menghilangkan kuman. (nap)

Share This Article