Seberapa Sering Buang Air Kecil Tengah Malam? | Breaktime
Seberapa Sering Buang Air Kecil Tengah Malam?
21.06.2018

Breaktime.co.id - Berapa kali kamu buang air kecil dalam sehari? Normalnya kita buang air 4-7 kali dalam satu hari, kalo lebih dari itu, berarti kamu sedang tidak sehat atau ada yang tidak baik dalam tubuh kamu. Terlalu sering buang air kecil, kamu bisa dehidrasi, lho. Terus gimana caranya biar nggak buang air kecil terus? Ini solusinya mengontrol buang air kecil kamu.

Ketahui Penyebabnya

Kamu harus tau dulu kenapa kamu suka buang air kecil. Karena ada banyak faktor, pertama-tama harus diatur dulu frekuensi minum kamu. Jangan terlalu sering dan jangan terlalu banyak. Terlalu banyak dan sering buang air kecil itu bisa mengindikasikan tubuh kamu sedang terkena penyakit seperti Diabetes, Ginjal dan Gangguan Prostat.

Pakai Baju Hangat

Untuk kamu yang suka ke gunung atau suka udara dingin, kamu bisa pakai pakaian hangat untuk mengurangi frekuensi buang air kecil kamu. Tapi tetaplah kamu minum dengan biasanya, biar tubuh kamu tetap hangat dan tidak keurangan cairan.

Senam Kegel

Senam kegel dianjurkan oleh ahli kesehatan karena bisa melatih otot-otot disekitar kantung kemih. Hal ini dapat menyebabkan mengurangi dorongan untuk buang air kecil kam. Cara ini cukup efisien untuk mengurangi buang air kecil. Latihanya gampang, kamu cukup berbaring dan mlakukan gerakan seperti menahan buang air kecil.

Minum Yogurt

Yogurt terbukti mampu mengubah Floral Bakteri Fecal yang dapat menurunkan resiko terkenal ISK berulang-ulang. Yogurt juga terbukti mampu membuang racun dalam tubuh kamu jika dikonsumsi setiap harinya dengan diimbangi minum 8 gelas air putih setiap hari.

Itu dia cara agar tidak pipis terus menerus ya, guys. Kalau dirasa mengganggu, berarti wajib ke dokter demi kesehatan sendiri. Semoga bermanfaat.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE