Saudara Ipar? Ini Cara Cepat Akrab dengan Mereka | Breaktime
Saudara Ipar? Ini Cara Cepat Akrab dengan Mereka!
23.11.2016

Hubungan asmara. Pernikahan. Mertua. Saudara ipar. Semua bayangan tersebut bisa menjadi indah, dan sekaligus mengerikan. Apalagi mengingat, Anda harus mulai belajar menjadi akrab dengan keluarga baru dari pasangan. Pasti hati kita ikut berdebar ketika membayangkan masa depan dengan saudara ipar dari  keluarga baru ini. Padahal ipar bukan musuh, lho. Ini dia tips cepat akrab dengan ipar, B’timers.

Tak perlu membuat saudara ipar terkesan

Mungkin yang paling pertama Anda lakukan demi merebut hati saudara ipar adalah melakukan apapun yang mereka katakan. Anda hanya ingin memastikan dia menyukai Anda. Namun hal ini tentu semakin melukai Anda. Daripada itu, tetaplan menjadi diri Anda sendiri di depan mertua dan juga saudara ipar.

Belajarlah mengabaikan hal mengganggu

Saudara ipar akan terus mengatakan dan melakukan hal-hal yang cukup mengganggu. Jangan hanya menerima apa yang mereka inginkan, B’timers. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda juga memiliki pendapat sendiri yang tentunya ingin dihargai dan juga didengarkan oleh keluarga dari pasangan, kan?

Saudara Ipar? Ini Cara Cepat Akrab dengan Mereka | Breaktime
Saudara ipar adalah teman paling asyik setelah saudara Anda sendiri

Pahami dan terimalah hubungan mereka

Ketika Anda sudah mulai akrab dengan saudara ipar, tentu akan sulit menerima mereka juga memiliki hubungan asmaranya sendiri. Anda sudah terbiasa menceritakan keluh kesah dengannya. Namun yang paling penting untuk menjadi ipar yang baik adalah ikut memahami serta menerima hubungannya.

Jangan masukkan mereka dalam pertengkaran

Anda pun tak dapat selalu mengabaikan segala hal yang ada. Dan pertengkaran dengan saudara ipar ini cukup sering terjadi, terutama ketika Anda atau dia mulai melewati batasan. Daripada tenggelam dalam pertengkaran, sebaiknya cari cara untuk menanganinya dengan dewasa dan lebih konstruktif, B’timers.

Sangat penting menjadi diri Anda sendiri

Jika pasangan Anda jatuh cinta pada diri Anda karena suatu alasan. Maka saudara ipar Anda pun bakal seperti itu juga, B’timers. Jangan takut untuk menjadi diri Anda sendiri. Karena mereka juga tentu akan merasa senang jika Anda menunjukkan jati diri yang sesungguhnya di hadapan keluarga dari pasangan.

Well,  sebenarnya cara untuk akrab dengan saudara ipar itu tida sulit, kok, B’timers. Anda hanya perlu mencoba lebih keras untuk masuk ke dalam keluarga mereka. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE