Salah Pilih Bra Penyebab Sakit Punggung ? | Breaktime
Salah Pilih Bra Sebabkan Sakit Punggung, Benarkah?
11.07.2016

Bagi wanita dewasa, bra adalah item yang tidak dapat diabaikan. Pakaian dalam ini digunakan untuk menopang payudara wanita. Namun ternyata cukup mengkhawatirkan, karena banyak wanita yang tidak terlalu memperhatikan, bahwa ukuran dan bentuk bra dapat mempengaruhi kesehatan. Dan benarkah salah pilih bra sebabkan sakit punggung?

Ukuran bra yang tidak tepat timbulkan lecet

Anda merasakan ada beberapa lecet di bagian payudara atau punggung, B’timers? Wah, itu waktunya untuk mengecek ukuran bra yang selalu dikenakan, nih. Bra yang sempit dapat menimbulkan lecet atau goresan pada punggung atau payudara, karena terbatasnya sirkulasi darah dan oksigen.

Sesak napas hingga gangguan pencernaan

Ini diakibatkan jika bra terlalu ketat atau underwire tidak pas pada tulang dada Anda, B’timers. Jangan pernah mengabaikan sesak napas yang dirasakan, lho. Dan ternyata selain itu, bra yang terlalu kecil bisa menghambat aliran saluran pencernaan Anda hingga menyebabkan gangguan pencernaan.

Salah Pilih Bra Penyebab Sakit Punggung ? | Breaktime
Jangan pilih karena warna dan bentuk yang lucu saja, ya?

Bisa menyebabkan sakit atau nyeri punggung

Wah, benarkan salah pilih bra sebabkan sakit punggung? Ada alasan di balik sakit atau nyeri punggung yang Anda rasakan, lho, B’timers. Bagian belakang tubuh akan terasa sesak, selain itu bahu Anda juga akan terasa tidak nyaman. Karena bra yang tidak pas bisa mengganggu gerakan tubuh Anda.

Dapat meningkatkan risiko kanker payudara

Dan yang cukup berbahaya, namun tidak disadari para wanita adalah memakai bra yang terlalu sempit, dapat menyebabkan kanker payudara, B’timers. Bra yang terlalu sempit akan membatasi aliran getah bening pada payudara, yang akhirnya menjadi racun dan menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

Sering pusing? Mungkin bra Anda sebabnya

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa memakai bra yang ukurannya tidak tepat dapat mengganggu aliran darah dan oksigen dalam tubuh. Tak mengherankan jika ini dapat menyebabkan sakit kepala, B’timers. Karena itu penting membeli bra yang ukurannya pas dengan tubuh Anda, B’timers.

Jadi, benarkan salah pilih bra sebabkan sakit punggung? Itu tidak diragukan lagi. Bahkan ada banyak kerugian lain yang cukup berbahaya, B’timers! (NO)

Baca juga : Awas! 4 Penyakit Tulang Ini Jarang Diketahui!

Share This Article