Sakit Gigi? Jangan Sedih, Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Sakit Gigi? Jangan Sedih, Ini Cara Mengatasinya!
20.07.2016

Sering mengalami sakit gigi, B’timers? Well, ada banyak penyebab Anda merasakan sakit gigi. Mulai dari gigi berlubang, tambalan longgar, retak pada gigi, abses atau infeksi di garis gusi, bahkan kondisi sinus, ini semua bisa mendatangkan penyakit yang peling ditakuti di dunia. Namun sebelum Anda pergi untuk mengunjungi dokter gigi, ada beberapa cara mengatasi sakit gigi, lho, B’timers!

Minyak cengkeh

Anda tentu telah mengetahui bahwa cengkeh merupakan obat tradisional untuk mematikan saraf. Satu sebabnya adalah adanya kandungan kimia yaitu augenol yang merupakan anastesi alami, B’timers. Anda cukup meneteskan 1 atau 2 tetes minyak pada kapas dan tempelkan pada gigi yang sakit.

Pasta jahe-cayenne

Campurkan kedua bahan pedas tersebut dengan perbandingan yang sama, aduk rata bersama air hingga jadi pasta kental. Gulingkan bola kapas pada pasta tersebut, dan tempelkan pada gigi yang sakit. Namun sebaiknya hindari gusi dan lidah, ya, B’timers, karena ini akan memberikan rasa pedas, lho.

Sakit Gigi? Jangan Sedih, Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Berkumur dengan air hangat larutan garam dapat membantu

Air garam hangat

Hanya dengan satu sendok teh garam yang larutkan dalam secangkir air mendidih, dapat menjadi salah satu cara mengatasi sakit gigi yang menjengkelkan, lho, B’timers! Anda bisa menggunakannya sebagai obat kumur. Selain untuk sakit gigi, ramuan ini cukup efektif meringankan sakit tenggorokan.

Secangkir teh

Teh peppermint memiliki rasa dan kekuatan mematikan, lho, B’timers. Masukkan satu sendok teh daun peppermint kering ke dalam satu cangkir air mendidih. Diamkan selama 20 menit. Setelah dingin, Anda bisa menggunakannya untuk berkumur. Zat tannin dalam teh dapat mengatasi nyeri dan bengkak.

Hidrogen peroksida

Untuk membantu membunuh bakteri dan menghilangkan beberapa ketidaknyamanan yang Anda rasa karena sakit gigi, Anda bisa menggunakan 3 persen larutan hydrogen peroksida untuk obat kumur, kok. Cara ini dapat memberikan bantuan sementara pada gigi yang disertai infeksi.

Sebenarnya ada banyak cara mengatasi sakit gigi yang memang cukup membantu, namun sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mengetahui kondisi di dalam mulut, B’timers. (NO)

Baca juga : WOW! INI DIA MANFAAT TAK TERDUGA DARI DEODORANT!

Share This Article