Rendam Kaki di dalam Air Bisa Hilangkan Migrain? | Breaktime
Rendam Kaki di dalam Air Bisa Hilangkan Migrain?
05.12.2016

Pernah mendapatkan saran untuk merendam kaki Anda dalam air ketika migraine menyerang, B’timers? Well, hal tersebut mungkin tidak mengherankan. Karena seperti yang kita ketahui, bahwa ada lebih dari 70 ribu ujung saraf yang ada di kaki kita. Menurut ahli terapi bersertifikat, Jennifer Saraswati, jika Anda memijat atau merendam kaki, itu dapat membantu merilekskan pikiran dan juga tubuh, lho. Berikut ini penjelasannya, B’timers!

Hubungan rileksasi kaki dengan kesehatan mental serta emosi

Reflexologi dapat membantu mengembalikan tingkat kesehatan. Dan hal ini berkaitan dengan tingkatan stres, ketegangan serta keseimbangan pikiran dan emosi. Dengan memberikan pijatan refleksi pada kaki, akan membantu menciptakan rasa tenang, meningkatkan konsentrasi dan energi serta bisa mengurangi kecemasan. Disarankan untuk melakukan pijat refleksi setidaknya sebulan sekali.

Rendam Kaki di dalam Air Bisa Hilangkan Migrain? | Breaktime
Pusing karena kerjaan? Rendam kaki Anda sepulang kantor

Dengan pijatan, tubuh mampu mempertahankan kesehatannya

Sebenarnya tubuh memiliki kemampuan demi untuk menjaga kesehatannya secara alami, B’timers. Dan dengan menambahkan pijatan refleksi, dapat membantu tubuh untuk meningkatkan sistem daya tahan terhadap berbagai penyakit. Hal ini karena pijatan dapat meningkatkan sirkulasi darah yang membawa nutrisi ke setiap bagian di dalam tubuh Anda, B’timers.

Merendam kaki memiliki manfaat mengejutkan bagi kesehatan

Nah, untuk Anda yang suka merendam kaki demi menghilangkan rasa pegal dan tekanan dalam pikiran, inilah manfaatnya. Ya, merendam kaki dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam membantu Anda mengurangi keluhan kesehatan yang dirasakan tubuh. Merendam kaki dalam air panas dapat membantu mengeluarkan racun di tubuh melalui kelenjar keringat di kaki.

Wow, ternyata merendam kaki dalam air panas merupakan teknik relaksasi dan detoksifikasi sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Yang menyenangkan, Anda dapat menambahkan minyak lavender atau jus lemon yang menyegarkan, tea tree oil untuk mengatasi jamur dan jahe ataupun rosemary yang dapat membantu menghangatkan tubuh di musim hujan.

Jadi sudah terjawab, kan, hubungan merendam kaki dengan kemampuannya menghilangkan migraine, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE