Rawat Miss V Dengan Obat Tradisional Keputihan l Breaktime
Rawat Miss V Dengan Obat Tradisional Keputihan
03.08.2017

Ladies, siapa sih yang ingin mengalami keputihan di area kewanitaan Anda? Selain terasa gatal dan tidak nyaman, keputihan seringkali menimbulkan bau sehingga mengurangi kepercayaan diri serta mengganggu rutinitas. Keputihan atau dikenal juga dengan istilah medis Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Terdapat dua jenis keputihan, yakni keputihan normal atau fisiologis dan keputihan abnormal atau patologis.

B’timers tidak perlu khawatir apabila Anda mengalami keputihan fisiologis yang secara normal terjadi setiap bulan ketika menjelang atau sesudah menstruasi maupun pada saat masa subur. Keputihan patologis, sebaliknya, disebabkan oleh infeksi yang juga disertai sensasi gatal di bagian dalam dan di bagian luar bibir vagina. Infeksi yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, maupun parasit ini dapat menimbulkan peradangan pada saluran kemih sehingga menimbulkan rasa nyeri saat kencing. B’timers tidak perlu tergesa memeriksakan diri ke dokter spesialis kelamin yang tentunya akan memaksa Anda merogoh kocek cukup banyak. Sebaliknya, alam telah memberikan kita berbagai bahan mujarab yang dapat digunakan sebagai obat tradisional keputihan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Benarkah Kopi Jadi Obat Tradisional Diabetes?

Daun sirih

Daun sirih telah dikenal luas sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat kesehatan, salah satunya ialah untuk menjaga kebersihan area kewanitaan sekaligus mengobati keputihan secara tradisional. Daun sirih memiliki kandungan aktif anti-bakteri, anti-septik, hingga zat eugenol yang mampu menghilangkan gangguan jamur membandel yang menyebabkan masalah keputihan. Daun sirih juga bermanfaat untuk menghilangkan aroma tak sedap pada sekitar area kemaluan Anda maupun bau tubuh pada umumnya.

Cara menyiapkannya ialah dengan merendam beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci terlebih dahulu, lalu merebusnya dalam air mendidih. Biarkan dingin hingga beberapa jam, lalu gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk mencuci area kewanitaan Anda. Lakukan perawatan tersebut setiap kali terjadi keputihan untuk membantu menjaga kebersihan vagina tanpa merusak ekosistem bakteri alami di sekitarnya.

Ada banyak obat tradisional keputihan yang efektif
Ada banyak obat tradisional keputihan yang efektif
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Alami Mengecilkan Perut Anti Ribet

Akar mawar

Selain bunga mawar yang terkenal bermanfaat sebagai bahan masker untuk merawat wajah maupun sebagai bahan untuk pembuatan parfum, bagian lain dari tumbuhan mawar yakni akar mawar dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat tradisional keputihan. Pilihlah abagian akar mawar yang paling baik lalu cuci dengan air hingga bersih. Rebuslah akar mawar tersebut hingga mendidih, kemudian minum air rebusan akar mawar secara teratur. Air rebusan akar mawar tersebut bermanfaat untuk menghilangkan sensasi gatal akibat gangguan keputihan secara internal.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang banyak memiliki manfaat, mulai dari sebagai bumbu masak hingga jamu tradisional. Kunyit terkenal dengan kandungan anti-bakteri yang terbukti dapat menyembuhkan keputihan abnormal. Cara menyiapkan ramuan kunyit untuk menyembuhkan keputihan ialah dengan direbus. Pilih dua rimpang kunyit yang telah berusia lebih dari 1 tahun. Tambahkan segenggam daun beluntas, segenggam asam, serta sepotong gula aren. Rebus seluruh bahan tersebut dengan air sebanyak 1 liter hingga mendidih, kemudian saring. Minumlah air rebusan tersebut sebanyak 1 gelas setiap harinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Masker Penghilang Komedo Ini Beri Hasil Terbaik!

Akar Bayam

Selain sebagai salah satu jenis sayur yang lezat dan menyehatkan, bayam juga bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan keputihan, khususnya dengan ramuan akar bayam. Bayam sendiri terkenal memiliki kandungan anti-bakteri yang bermanfaat membunuh bakteri jahat dalam vagina sehingga dapat menyembuhkan infeksi bakteri penyebab keputihan. Anda dapat menyiapkan obat tradisional keputihan berbahan baku akar bayam dengan cara mengolahnya menjadi jus kemudian diminum sebanyak dua kali sehari saat Anda mengalami keputihan.

Nah, B’timers, selain menyiapkan berbagai ramuan tradisional tersebut untuk mengobati keputihan, tak lupa Anda juga wajib menjaga kebersihan Miss V Anda ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE