Rasakan Bau Lain dari Tubuhmu untuk Mengetahui Penyakit Ini | Breaktime
Rasakan Bau Lain dari Tubuhmu untuk Mengetahui Penyakit Ini
10.04.2018

Tiap penyakit pasti ada sumbernya. Nah, sumber ini kadang banyak orang nggak mau tahu buat cari tahu. Yang paling mudah dan terdekat bisa cari di tubuh kamu sendiri, yaitu aroma tubuh kamu. Pasti kamu mengenal aroma khas tubuh kamu sendiri, kan? Nah, kalau ada bau-bau yang dirasa berbeda, bisa kamu curigai, mungkin yang terjadi seperti ini.

Bau Manis Jangan - Jangan Kencing Manis

Kamu mencium aroma manis seperti permen atau gula pada air kencingmu? Hati-hati, mungkin ada kesalahan pada metabolisme kamu. Gangguan metabolisme ini bisa menyebabkan tubuh nggak sanggup memecah asam amino valin, leusin dan isoleusin. Bisa jadi ciri awal mula kencing manis juga.

Bau Keringat Seperti Kotoran

Keringat berbau seperti kotoran? Hati-hati, guys. Bisa jadi kamu mengalami obstruksi usus, di mana adanya penyumbatan di usus yang menyebabkan keringat berbau kotoran. Yang lebih berbahaya, nggak cuma keringat. Aromanya bisa keluar dari mulut juga. Kalau udah begini ya harus siap untuk periksa pencernaan ke dokter.

Bau Pahit, Curigai Fungsi Hati

Ada bau pahit yang nggak biasa tercium dari urin kamu? Wah, bisa jadi hati kamu bermasalah. Selain masalah pencernaan dan mual, fungsi hati yang bermasalah bisa muncul dari aromanya. Kalau dirasa terus-terusan, segera pergi ke dokter dalam ya.

Bau Keringat Seperti Ikan Busuk

Nah, aroma ini bisa jadi kamu mengalami Trimethylaminuria, yaitu kelainan genetik yang bikin bau badan jadi begitu kuat, ya kayak ikan busuk gitu. Bau ini juga bakalan kecium dari mulut, urin, dan keringat kamu. Penyebabnya bisa jadi kamu kelebihan protein atau adanya bakteri tertentu.

Jangan lupa untuk mulai aware sama kondisi aneh di tubuh kamu. Deteksi dari awal buat tahu penyakit apa yang kamu alami. Karena hidup sehat bisa dimulai dari deteksi secara dini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE