Ramuan Rumahan untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah! | Breaktime
Ramuan Rumahan untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah!
07.04.2017

Sakit kepala sebelah muncul dengan tanda sakit kepala yang berulang, biasanya dirasakan di salah satu bagian kepala. Tidak jarang migrain disertai dengan rasa mual hingga muntah. Pada beberapa penderita, mereka juga merasakan adanya kepekaan terhadap rangsangan sahaya serta suara yang ekstrim.

Untuk tahapan sakit kepala sebelah yang sudah parah, biasanya penderita akan mendapatkan aura. Nah, aura ini ditandai dengan terjadinya gangguan visual seperti berkedip, bercak, pandangan zigzag maupun kilauan lampu yang mengelilingi blind spot.

Baca juga: LEBIH WASPADA! INI PENYEBAB SAKIT KEPALA SEBELAH

Menurut Susan Broner, direktur medis dari Manhattan Headache Center di New York City, migrain atau sakit kepala sebelah ini dapat datang dan dirasakan pada kepala bagian kiri maupun kanan. Sakit kepala sebelah kiri dan sakit kepala sebelah kanan merupakan gangguan neurobiologis yang terjadi karena ada perubahan neurologis dan pembuluh darah di otak selama serangan terjadi.

Ramuan Rumahan untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah! | Breaktime
Sakit kepala sebelah memang sangat mengganggu

Di bawah ini adalah beberapa teknik sederhana untuk mengatasi sakit kepala sebelah yang mengganggu aktivitas ini, B’timers.

Untuk mengatasi sakit kepala yang dirasakan pada salah satu bagian kepala, disarankan agar Anda untuk menggunakan kompres dari es batu atau air es. Jika dibanding dengan air panas, es batu serta air dingin ini mengandung sifat anti inflamasi yang ampuh untuk melawan sakit kepala sebelah. Adapun suplemen lain yang bisa Anda konsumsi adalah Vitamin B2 yang efektif dalam atasi migrain.

Baca juga: TIDAK PERLU PUSING, INI OBAT HERBAL SAKIT KEPALA

Teknik relaksasi seperti pijatan juga terbukti bisa membantu meringankan serangan sakit kepala sebelah kiri maupun sakit kepala sebelah kanan, lho, B’timers. Pijat bisa membantu meringankan otot-otot serta sendi yang kaku di area leher dan bahu. Sementara itu, Tai Chi yang berfungsi meningkatkan kesadaran tubuh, ternyata sangat membantu mengobati migrain yang menyerang, lho.

Ramuan Rumahan untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah! | Breaktime
Pijatan sangat ampuh untuk atasi migrain

Ramuan tradisional yang tidak kalah ampuhnya untuk mengatasi sakit kepala di sebelah adalah ramuan butterbur, B’timers. Menurut American Academy of Neurology, diungkapkan bahwa ramuan herbal satu ini efektif untuk membantu melancarkan aliran darah sehat yang menuju ke area otak. Kapsul dari daun kering feverfew juga cukup untuk mengatasi serangan sakit kepala sebelah.

Baca juga: WASPADA, INI DIA PENYEBAB SAKIT KEPALA BELAKANG

Sejumlah studi terbaru mengungkapkan bahwa akupuntur menawarkan hasil seperti yang diberikan oleh obat-obatan penghilang rasa nyeri kepala sebelah, lho, B’timers. Kelebihannya adalah, teknik akupuntur tidak memberikan efek samping yang merugikan penderita.

Di tahun 1991, dunia medis menyatakan bahwa triptans, termasuk Axert, Relpax dan Imitrex memiliki kemampuan untuk mengatasi dan mengurangi migrain atau sakit kepala sebelah. Namun sayangnya, penggunaan obat-obatan ini dapat menyebabkan sakit kepala berulang, B’timers.

Ramuan Rumahan untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah! | Breaktime
Teh dari tanaman herbal beri efek menenangkan

Nah, daripada menggunakan obat berbahan kimia, Anda dapat mengatasi sakit kepala sebelah dengan menggunakan ramuan tradisional. Salah satunya adalah dengan cuka sari apel, B’timers. Selain ampuh untuk mengurangi gejala sakit kepala, cuka sari apel dapat membantu detoksifikasi, mengendalikan gula darah, mengatur tekanan darah tinggi, mengurangi nyeri tulang, menurunkan berat badan dan atasi sembelit, lho.

Jika sakit kepala sebelah kiri maupun sakit kepala sebelah kanan menyerang, Anda bisa menggunakan peppermint, B’timers. Kandungan anti inflamasi di dalam peppermint dapat membantu menenangkan saraf yang mengakibatkan timbulnya migrain.

Selain itu, Anda juga dapat menyeduh teh herbal yang ditambahkan bahan alami yang memiliki aroma menenangkan. Misalnya chamomile, daun mint, hingga bubuk kayu manis. Seduhan hangat dari teh beraroma terapi sangat membantu menenangkan saraf dan otot yang tegang. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE