Rambut Miss V Juga Perlu Dibersihkan Ini Tipsnya | Breaktime
Rambut Miss V Juga Perlu Dibersihkan, Ini Tipsnya
09.04.2016

Perih, kemerahan, bau menyengat. Itu adalah efek samping bisa Anda salah langkah dan setengah-setangah dalam membersihkan Miss V. B’timers, ingatlah bahwa area kewanitaan Anda adalah mahkota yang lebih berharga daripada rambut kepala.

Menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V sama pentingnya dengan makan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, untuk menghindari salah langkah yang justru menimbulkan efek samping cukup buruk, berikut tips dari para ahli untuk membantu Anda dalam merawat ‘kebanggaan’ Anda.

Teknik mencukur

Ranella Hirsh, MD., dokter kulit di Boston, menyarankan pada Anda untuk mencukur rambut Miss V Anda setlah dalam kondisi basah selama kurang lebih 7 menit. Itu berguna untuk melembutkan dan melembabkan rambut agar mudah dicukur. Akan lebih baik jika Anda membasuhnya dengan air hangat yang juga memudahkan rambut lepas dari pangkal rambut.

Rambut Miss V Juga Perlu Dibersihkan Ini Tipsnya | Breaktime
Contoh pencukur yang mengandung gliserin dan petrolatum

Sementara itu, Noelle S. Sherber, MD, menghimbau para wanita untuk memilih pencukur yang mengandung pelumas dengan bahan terbaik untuk menghindari iritasi. Menurutnya, pencukur yang mengandung gliserin, petrolatum dan serum rumput laut yang membantu melembabkan dan memberikan efek anti-inflamasi.

Teknik waxing

Waxing madu untuk membersihkan rambut Miss V belakangan ini sangat populer. Namun tidak sedikit yang merasakan perih dan panas hingga berkepanjangan. Tentu saja, hal itu kemungkinan terjadi karena Anda dan si terapis tidak melakukan treatment wajib dilakukan sebelum waxing rambut Miss V.

Rambut Miss V Juga Perlu Dibersihkan Ini Tipsnya | Breaktime
Cream khusus Miss V sebelum waxing

Sherber menyarankan Anda untuk melakukan scrub lembut di sekitar bibir Miss V hingga selakangan dengan menggunakan scrub khusus yang mengandung alpha hydroxy, lactic glycolic dan salisilat. Jika tidak, waxing akan beresiko merobek kulit. Perlu Anda ketahui, teknik exfoliant ini dapat membuat kulit rapuh. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi naproxen sebanyak 220 mg satu jam sebelum waxing untuk mengurangi rasa sakit.

Dengan obat perontok

Ilmu pengetahuan semakin mutakhir dengan ditemukannya obat perontok khusus untuk rambut Miss V. Memang, belakangan ini teknik depilatori dipilih karena lebih aman dari risiko sakit, kulit terluka hingga merobek kulit.

Rambut Miss V Juga Perlu Dibersihkan Ini Tipsnya | Breaktime
Contoh hair removal terbaik

Namun para ahli menyarankan Anda untuk mencari perontok yang mengandung kalsium non-potassium thioglycolate . Meskipun dibutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk bekerja, namun itu lembut di kulit, kata Bernadette Devaney, manajer riset perawatan kulit untuk Nair.

Nah, dengan tips dari para ahli untuk beberapa teknik membersihkan rambut Miss V di atas, Anda bisa menambah wawasan untuk merawat daerah kewanitaan dengan lebih aman. Ini, ucapkan selamat datang untuk kulit mulus pada Miss V Anda! (nap)

Share This Article