Rahasia Hidup Sehat dengan Konsumsi Pisang | Breaktime
Rahasia Hidup Sehat dengan Konsumsi Pisang
10.04.2016

Pasti Anda sudah tidak asing dengan karakter pahlawan hutan, Tarzan bukan? Ya, salah satu anak hutan yang besar dan tumbuh di pedalaman ini memiliki kebiasaan mengkonsumsi pisang. Hanya dengan pisang saja, tubuh Tarzan sangat menarik bukan? Ya, pisang memang memiliki cukup banyak manfaat unik yang mungkin belum banyak orang mengetahui. Penasaran seperti rahasia hidup sehat yang terdapat dalam buah satu ini? Check this out :

Rahasia Hidup Sehat dengan Konsumsi Pisang | Breaktime
Pisang bisa membuat tubuh seseorang jauh lebih sehat B'timers

Menurunkan tekanan darah

Ya, bagi Anda yang memiliki tekanan darah tidak stabil atau justru hipertensi, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang. Pisang memiliki 422 mg potasium dan hampir tidak memiliki sodium. Jadi apabila tekanan darah Anda mulai tidak stabil, cobalah untuk mengkonsumsi 1-2 biji pisang.

Menyehatkan pencernaan

Rahasia hidup sehat dengan konsumsi pisang berikutnya adalah, pisang mengandung serat yang menyehatkan sistem pencernaan manusia. Tak hanya itu, pisang juga membuat yang mengonsumsinya terhindar dari penyakit pencernaan serta sembelit. Jadi, untuk Anda yang jarang mengkonsumsi sayur, bisa mengganti fungsi serat dengan mengkonsumsi pisang.

Menyehatkan jantung

Serat selain menyehatkan pencernaan juga menyehatkan jantung B'timers. Seperti yang banyak dibicarakan pakar kesehatan, diet tinggi serat menurunkan risiko penyakit cardiovaskular dan jantung koroner. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi pisang secara rutin Anda bisa lebih sehat B'timers.

Membuat sel menjadi lebih sehat

Pisang kaya akan vitamin B6 dan mengandung 20% dari jumlah harian orang dewasa. Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin dan asam amino. Maka dari itu, orang yang mengkonsumsi pisang memiliki sel-sel yang sehat B'timers.
Jadi bagaimana B'timers? Cukup menarik bukan? Memang benar, rahasia hidup sehat ada pada buah pisang dan mengonsumsi pisang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, jangan lupa mengkonsumsi makanan pelengkap lainnya agar tubuh Anda tetap sehat dan terjaga keseimbangannya. Ayo hidup sehat B'timers. (wsu)

Share This Article