Punya Sakit Sesak Napas? Ini Cara Mengatasi Asma | Breaktime
Punya Sakit Sesak Napas? Ini Cara Mengatasi Asma!
07.10.2016

Sekitar 26 juta orang di Amerika menghadapi tantangan hidup karena asma. Dan gangguan pernapasan seperti asma memang bukan hal yang mudah untuk dijalani, B’timers. Selain harus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, kita juga wajib memperhatikan kebutuhan lainnya. Untuk Anda di bawah ini cara mengatasi asma yang mengganggu, B’timers!

Punya Sakit Sesak Napas? Ini Cara Mengatasi Asma | Breaktime
Bulu hewan bisa menjadi pemicu timbulnya asma, lho

Kontrol kebersihan hewan

Bulu dari binatang yang ada di rumah bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya asma, lho, B’timers. Dan tak hanya kucing saja, bulu anjing juga dapat membawa serangan asma. Jagalah kebersihan hewan serta jika Anda membiarkan mereka masuk ke dalam rumah, hindari mereka masuk ke dalam kamar tidur, ya?

Jaga berat badan tetap ideal

Obesitas telah terbukti erat kaitannya dengan gejala asma, lho. Bahkan dapat meningkatkan risiko rawat inap, B’timers. Selain itu ada penelitian, yang mengungkapkan obat asma tak bekerja dengan sempurna untuk orang yang memiliki berat badan berlebih. Untuk itu, perhatikan asupan makanan dan olahraga.

Baca juga : PENTINGNYA KEAMANAN PASIEN DI ERA EHEALTH

Bersihkan lingkungan rumah

Well, mungkin memang bukan hal yang mudah untuk mengontrol semua pemicu timbulnya asma pada diri kita, B’timers. Namun salah satu cara mengatasi asma yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Jangan sampai debu di bawah karpet mengganggu pernapasan.

Punya Sakit Sesak Napas? Ini Cara Mengatasi Asma | Breaktime
Ketika keluar rumah, jangan lupa bawa obat asma Anda

Simpan obat asma dekat Anda

Jika ada satu obat asma yang paling Anda butuhkan, setidaknya simpan di dekat Anda, B’timers. Seperti albuterol inhaler, setidaknya Anda harus memiliki cadangan di beberapa tempat di rumah. Hal ini karena mayoritas penderita asma dapat mendapatkan bantuan lebih cepat dengan adanya obat-obat tersebut.

Identifikasi hal pemicu asma

Setiap orang yang menderita asma, memiliki berbagai pemicu yang berbeda. Dan beberapa pemicu yang paling umum adalah debu, bulu hewan peliharaan, asap rokok dan polusi udara. Bahkan makanan serta minuman tertentu terbukti dapat menjadi pemicu timbulnya asma pada beberapa orang, lho, B’timers.

Dengan cara mengatasi asma, Anda tak perlu cemas meskipun menderita gangguan pernapasan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article