Punya Bau Badan? Ini Cara Alami Mengatasinya! | Breaktime
Punya Bau Badan? Ini Cara Alami Hilangkan Bau Badan!
26.06.2016

Sebenarnya bau badan ringan merupakan hal yang normal, B’timers. Tapi lain halnya jika bau badan itu terlalu berlebihan. Selain mengganggu, mereka yang memiliki bau badan akan merasa tidak percaya diri. Bau badan bukan berasal dari keringat, lho, melainkan bakteri yang ada di ketiak yang menyebabkan. Nah, berikut cara menghilangkan bau badan dengan alami untuk Anda, B’timers!

Solusi alami untuk usir bau badab tak sedap

Ada beberapa bahan alami yang memiliki sifat antibakteri. Mereka menghilangkan bau badan dengan cara menyeimbangkan pH kulit Anda. Anda bisa menemukan bahan tersebut di dapur, kok. Buah jeruk, sage, bubuk baking soda, minyak atsiri, tea-tree oil, cuka atau alkohol pun dapat mengusir bau badan yang sangat mengganggu. Oleskan bahan-bahan tersebut di area ketiak.

Cara menghilangkan bau badan dengan alami lainnya adalah dengan mencukur rambut ketiak secara rutin, B’timers. Karena bakteri penyebab bau badan biasanya melekat di rambut ketiak. Usahakan untuk tidak menggunakan deodorant yang mengandung pewangi. Karena ini dapat membuat produksi keringat semakin banyak dan menyebabkan bau badan, B’timers.

Punya Bau Badan? Ini Cara Alami Mengatasinya! | Breaktime
Makan makanan sehat bisa cegah bau badan, B’timers

Konsumsi makanan yang tepat untuk melawan bau badan

Bau badan bisa juga datang dari makanan yang Anda konsumsi, lho. Misalnya saja bawang putih, petai dan sambal, B’timers. Nah, untuk melawan bau badan, ada beberapa makanan yang tepat. Biasanya sayuran hijau berdaun memiliki efek penghilang bau yang tidak sedap dalam tubuh Anda. Banyaklah makan bayam, lobak, beberapa tangkai peterseli dan wheatgrass juga ampuh.

Jika Anda termasuk orang yang sering mengeluarkan keringat, bisa jadi ada masalah kesehatan di dalam tubuh, B’timers. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif, gula daah yang rendah hingga gangguan dengan sistem yang mengatur keringat. Nah, karena itu ada baiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat yang bisa mengatasinya, B’timers.

Nah, cara menghilangkan bau badan dengan cara alami tadi bisa Anda praktekkan di rumah, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article