Ternyata Aktivitas Sebelum Lebaran ini Menyehatkan Loh | Breaktime
Psst… Ternyata 3 Aktivitas Persiapan Lebaran Ini Menyehatkan, Lho!
16.07.2015

Lebaran kurang beberapa hari lagi ya, B’timers? So far, persiapan apa saja sih yang sudah Anda lakukan? Pastinya sudah banyak, ya. Di balik rasa lelah yang terasa, tahukah Anda bahwa sebenarnya kegiatan tersebut menyehatkan? Berikut jenis kegiatan persiapan Lebaran yang ternyata baik untuk tubuh.

Membersihkan rumah

Di hari yang fitri, tentu setiap orang ingin memancarkan keindahan dan kebersihan suasana rumah. Dengan begitu, momen Lebaran akan benar-benar terasa spesial. Anda pun rela untuk membersihkan banyak hal yang tentunya menguras tenaga.

Namun, studi yang dilakukan oleh Profesor Nicole Keith dari Indiana University mengungkap adanya hubungan positif antara aktivitas bersih-bersih dan kesehatan tubuh. Hal senada juga diungkapkan Elizabeth Scott, Ph.D dari Simmons College di Boston. Membersihkan rumah akan mengusir sejumlah bakteri penyebab iritasi kulit seperti staphylococcus bacteria.

Berbelanja

Belanja ternyata bisa bikin panjang umur
Belanja ternyata bisa bikin panjang umur

Jelang Lebaran, pasti Anda beberapa kali keluar masuk pusat perbelanjaan, bukan? Entah membeli bahan pokok ataupun baju baru. Berdasarkan studi sejumlah peneliti dari Taiwan’s National Health Research Institutes, mereka yang belanja cukup rutin ternyata memiliki peluang panjang umur sebanyak 25% lebih besar, lho. Namun, bukan berarti Anda shopping tiap hari, ya!

Memasak dan membuat kue

Meski terkesan simple, membuat aneka menu saat lebaran bisa banyak membakar kalori tubuh, lho. Otot tangan Anda akan aktif untuk menggoreng, menumis, hingga menguleni sejumlah adonan kue. Begitu pula dengan kaki yang akan lebih aktif untuk berjalan ke sana ke mari yang pastinya bikin peredaran darah lebih lancar. Tak menyangka, bukan?

Jadi, kalau sekarang Anda cukup merasa lelah karena telah melakukan tiga aktivitas tersebut, jangan disesali, ya! Paling tidak, kegiatan tersebut punya dampak positif pada kesehatan tubuh Anda.

Share This Article