Pria, Lakukan Ini Ketika Pasangan Anda PMS! | Breaktime
Pria, Lakukan Ini Ketika Pasangan Anda PMS!
21.11.2015
“The most precious possession that ever comes to a man in this world is a woman’s heart”
Josiah G. Hollland

Menjelang menstruasi, para wanita biasanya akan mengalami yang namanya PMS atau Pra Menstruasi Syndrom. Di masa-masa ini, para wanita akan mengalami mood swing yang begitu buruk ataupun sakit di beberapa bagian tubuh tertentu. Sebagai pria, ini yang harus Anda lakukan:

Mengerti kondisi yang ia rasakan

Ketika wanita kesayangan Anda sedang dalam masa PMS, cobalah untuk mengerti kondisinya. Umumnya, wanita akan merasakan sakit atau kram dibagian perutnya, sakit kepala, kecemasan, mood swing, tidak bernafsu makan dan mudah capek.

Meskipun sebenarnya wanita selalu menghadapi hal ini tiap bulannya, namun tak mudah baginya untuk selalu kuat. Sebagai pria, cobalah mengerti, mengalah dan membuatnya nyaman.

Pria, Lakukan Ini Ketika Pasangan Anda PMS! | Breaktime
Memasak untuknya bisa menjadi satu hal manis saat ia PMS

Berikan pujian

Pujian sederhana seperti tentang rambut, pakaian, atau riasannya dapat membantu wanita merasa lebih baik untuk mengatasi mood swing yang mereka alami. Perasaan bahagia atas pujian yang Anda berikan, akan melepaskan hormon bahagia sehingga kecemasan dapat mereda. Mengatakan, ‘Kamu cantik hari ini’ sudah cukup untuk membuatnya tersenyum.

Bantu dia menyelesaikan pekerjaan rumah

Semua orang paham betul bahwa pekerjaan rumah merupakan tugas wanita. Namun, saat PMS, sebaiknya Anda membantunya menyelesaikan pekerjaan rumah. Bantu wanita Anda untuk mencuci pakaian atau membersihkan rumah dan biarkan dia beristirahat untuk meredakan sakit yang dirasakannya.

Berikan kehangatan

Pijatan ringan atau pelukan mesra yang Anda berikan juga dapat membuat wanita merasa rileks. Perasaan ini akan membuatnya nyaman serta mengurangi sakit akibat PMS.

Pria, Lakukan Ini Ketika Pasangan Anda PMS! | Breaktime
Dia mungkin mudah marah, tapi cobalah untuk mengerti kondisinya

Berikan cinta

Kapan terakhir kali Anda mengatakan bahwa Anda merasa beruntung memilikinya? Jika cukup lama, sebaiknya katakan hal ini ketika wanita dalam masa PMS. Katakan kepadanya bahwa Anda beruntung memilikinya sebagai istri atau pacar yang mampu menjadi teman dan pendengar yang baik baginya. Anda bisa mengatakannya langsung, melalui telepon, pesan singkat, ataupun memo yang Anda tinggalkan di pintu lemari es.

Beri kejutan

Anda tak perlu menjadi pria romantic seperti dalam drama Korea. Cukup berikan sebatang coklat, ucapkan kalimat motivasi, dan cium keningnya untuk meredakan efek PMS. Coklat yang Anda berikan bukan hanya bermanfaat sebagai surprise, tapi juga mampu meningkatkan hormone bahagia ketika dia memakannya.

Jangan menambah bebannya

Wanita tentu saja merasa terbebani akan mood swing atau sakit yang dirasakannya saat PMS. Sebagai lelaki, tak seharusnya Anda menambah bebannya dengan mengajak berdebat ataupun meributkan suatu hal kecil. Jika ada masalah, bicarakan baik-baik dengan membuatnya tetap nyaman.

Sebenarnya sangat mudah untuk menyenangkan wanita. Hatinya yang lembut dan penuh kasih sangat mudah tersentuh oleh hal-hal kecil yang dengan tulus Anda lakukan. Kuncinya adalah mengerti kondisinya dan memberikan perhatian Anda padanya. (dfr)

Share This Article