Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Perut Buncit? Idealkan Perut Anda dengan 6 Latihan Ini
03.02.2016

Gaya hidup jaman sekarang yang tidak bisa dihindarkan dari makanan cepat saji serta minuman bersoda membuat tubuh B’timers mau tidak mau menyimpan banyak lemak jahat. Belum lagi padatnya jadwal kerja membuat Anda jarang berolahraga. Bagian tubuh yang seringkali mengganggu penampilan adalah perut buncit. Sekarang saatnya B’timers berlatih untuk mendapatkan perut ideal Anda.

1.Bicycle exercise

Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Bersepeda bisa juga dalam ruangan, kan?

Tidurlah terlentang di atas alas seperti yoga mat dan letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda untuk menyokong kepala. Bawa lutut ke arah dada sambil menganggkat bahu. Bawa siku kanan ke lutut kiri, lalu bergantian dengan membawa siku kiri ke lutut kanan. Begitu seterusnya hingga menyerupai gerakan mengayuh. Lakukan hingga 1-3 set yang satu set terdiri dari 16 gerakan mengayuh.

2.Exercise ball crunch

Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Manfaatkan gym ball B’timers yang menganggur di rumah

Sediakan bola gym besar. Tidurlah di atas bola dengan wajah menghadap langit-langit. Sokong tubuh Anda dengan kedua kaki yang masih menapak tanah. Silangkan tangan di depan dada atau letakkan di belakang kepala, lalu berikan tekanan pada perut dengan mendekatkan dada ke arah pinggang. Gerakannya mirip dengan sit up. Usahakan untuk menjaga bola tetap stabil selama melakukan gerakan ini.

3.Vertical leg crunch

Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Lakukan rutin bersama sebelum meditasi harian Anda dengan alas yoga mat

Tidurlah terlentang di atas lantai yang sudah dilapisi alas. Angkat kedua kaki lurus ke atas dengan posisi silang. Dengan sokongan dari kedua tangan di belakang kepala, tarik dada mendekati kedua kaki Anda yang sedang melayang. Pastikan untuk memberikan tekanan pada perut B’timers dan tetap berhati-hati tidak menarik otot leher terlalu kuat menggunakan tangan.

4.Long arm crunch

Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Tambahkan beban dengan barbell di kedua tangan Anda

Masih dalam posisi tidur terlentang, kali ini luruskan tangan ke udara di belakang kepala dengan kedua telapak tangan menyatu. Tekan perut menjadi lebih rata, lalu usahakan untuk mengangkat bahu sehingga bahu tidak menempel di lantai. Pastikan tangan tetap berada dalam keadaan lurus di udara. Jika B’timers merasakan kesulitan dengan dua tangan, Anda bisa memulainya dengan satu tangan terlebih dahulu dan tangan yang lain mneyokong kepala.

5.Plank

Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Terlihat mudah namun melelahkan dan membakar lemak seluruh tubuh

Tiduran telungkup dengan menghadap ke lantai dengan kedua tangan sebagai tumpuan. Angkat tubuh dengan menggunakan ujung kaki Anda. Usahakan punggung B’timers tetap rata dan lurus seperti lantai. Tekan masuk perut Anda dan tahan dalam posisi tersebut selama 20-60 detik. Ulangi hingga 3-5 kali.

6.Ab roller

Perut Buncit? Idealkan Perut dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Alat berguna untuk meratakan perut Anda kapan saja

Berinvestasi pada ab roller tidak pernah salah digunakan kapan pun, lho. Duduklah di atas ab roller dan pegang besi dengan kedua tangan Anda. Tekan masuk perut Anda dan mulai maju mundurkan sesuai pergerakan perut Anda. Lakukan secara perlahan dan pastikan gerakan berfokus pada perut Anda.

Jika B’timers rutin melakukan masing-masing gerakan olahraga tersebut, dapat dipastikan perut rata impian Anda akan mudah diraih dalam beberapa minggu. Imbangi dengan makan-makanan mengandung serat tinggi sehingga sistem pencernaan Anda lancar dan terhindar dari perut buncit. (ft)

Share This Article