Perhatikan 6 Tanda Anda Kekurangan Nutrisi, yuk! | Breaktime
Perhatikan 6 Tanda Anda Kekurangan Nutrisi, yuk!
24.07.2016

You are what you eat” adalah ungkapan yang sangat tepat, B’timers. Ini karena apa yang Anda makan secara langsung akan mempengaruhi kolesterol, gula darah, tekanan darah, kulit, kekuatan tulang, otot hingga tingkat energi. Menu diet seimbang dari makanan padat gizi akan membuat tubuh mendapatkan nutrisi yang sempurna. Namun sebaiknya perhatikan 6 tanda Anda kekurangan nutrisi, yuk, B’timers!

Merasa terus lelah

Yang wajar adalah kelelahan setiap habis berolahraga atau setelah melakukan aktivitas sepanjang hari. Namun jika Anda merasa lelah saat bangun di pagi hari atau tenaga berkurang banyak di siang hari, itu bisa berarti tubuh membutuhkan lebih banyak protein, B’timers.

Ketagihan makanan manis

Protein dapat membantu mengatur gula darah dalam tubuh kita. Coba perhatikan, apakah Anda punya kecenderungan untuk meraih makanan manis setiap waktu ngemil, B’timers? Mungkin ada bainya jika Anda menganti camilan manis dengan makanan ringan tinggi protein.

Perhatikan 6 Tanda Anda Kekurangan Nutrisi, yuk! | Breaktime
Sudah makan tapi masih lapar?

Selalu lapar terus

Makanan utama atau makanan ringan seharusnya mampu membuat Anda tahan lapar sampai tiga jam. Nah, yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda terus merasa lapar sebelum itu, coba perhatikan untuk menambah sumber protein dalam menu untuk membantu Anda kenyang lebih lama.

Penurunan kerja otak

Salah satu dari 6 tanda Anda kekurangan nutrisi yang perlu diperhatikan adalah, menurunnya kerja otak dalam dua jam setelah makan. Ini karena asupan gizi yang cukup dapat membentu mengatur kadar gula darah. Protein khususnya dapat membuat otak berfungsi secara maksimal.

Cukup mudah sakit

Tubuh sebenarnya menggunakan protein dan gizi lainnya yang Anda konsumsi untuk membentuk dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Mereka yang mengonsumsi cukup nutrisi, biasanya tidak mudah sakit. Tambah asupan protein untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Rambut rontok

hal yang dikatakan tubuh jika Anda kekurangan nutrisi adalah rambut maupun kuku yang lebih rapuh, B’timers. Ini karena mereka tidak mendapatkan cukup gizi untuk tumbuh dengan kuat. Hayoo, coba lihat tekstur rambut dan kuku Anda. Bisa saja mereka mengatakan ini, hanya Anda tidak sadar.

Dari 6 tanda Anda kekurangan nutrisi, sebaiknya segera perbaiki menu harian Anda, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : SAKIT GIGI? JANGAN SEDIH, INI CARA MENGATASINYA!

Share This Article