Penting! Home Remedies untuk Atasi Fibromyalgia! | Breaktime
Penting! Home Remedies untuk Atasi Fibromyalgia!
12.03.2017

Hmm, apakah itu fibromyalgia, ya, B’timers? Fibromyalgia adalah sebuah kondisi fisik di mana seseorang memiliki intoleransi terhadap stres dan rasa sakit. Biasanya hal ini disebabkan oleh faktor genetik. Sakit kronis serta stres yang dihasilkan, biasanya mengakibatkan inflasi saraf umum hingga kejang pada otot. Gejala ayng sering dirasakan penderitanya adalah nyeri tubuh, kesulitan tidur serta kelelahan berlebih. Nah, untuk penderita fibromyalgia, di bawah ini adalah beberapa home remedies yang dapat mengatasi kondisi tersebut, B’timers! Apa saja? Check this out!

Orang dengan gangguan yang satu ini biasanya asupan Vitamin D dan magnesium di dalam tubuhnya itu sangat rendah, B’timers. Meskipun belum ada penelitian yang mengungkapkan suplemen Vitamin dapat membantu mengatasi fibromyalgia, namun penderita sering disarankan untuk mengonsumsi suplemen Vitamin D untuk membantu menjaga kesehatan otot dan saraf mereka.

Baca juga : HAL-HAL DI RUMAH SAKIT BIKIN PASIEN MAKIN SAKIT!

Terapi akupuntur adalah salah satu cara untuk mengatasi fibromyalgia yang telah lama digunakan. Dan bentuk terapi yang satu ini memang terbukti dapat membantu mengatasi nyeri kronis, B’timers. Bahkan penelitian tentang hubungan antara terapi dengan akupuntur dan fibromyalgia sudah banyak dilakukan. Akupuntur yang dikombinsikan dengan arus listrik bisa membantu, meskipun hasilnya sementara.

Penting! Home Remedies untuk Atasi Fibromyalgia! | Breaktime
Tak hanya orang tua, orang muda pun berisiko, lho, B’timers

S-adenosylmethionine (SAMe) adalah zat alami yang ada dalam tubuh yang berfungsi untuk meredakan nyeri. SAMe ini sudah terbukti efektif untuk mengatasi depresi dan rasa sakit kronis yang berhubungan dengan osteoarthritis, B’timers. Dari banyak penelitian, mengonsumsi SAMe dapat membantu penderita mengurangi gejala fibromyalgia seperti, nyeri, kelelahan dan kekakuan sendi.

Baca juga : UGH, PERUT KEMBUNG? COBA ATASI DENGAN POSE YOGA!

Ada juga terapi pijat untuk mengatasi fibromyalgia, lho, B’timers. Terapi pijat adalah salah satu bentuk pengobatan alternatif yang termasuk sering digunakan untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan oleh fibromyalgia. Terapi pijat yang selain aman, juga efektif dalam membantu merungankan sesak dan juga memberikan efek relaksasi. Namun terapi pijat pun hanya memberikan bantuan sementara saja.

Penting! Home Remedies untuk Atasi Fibromyalgia! | Breaktime
Nyeri yang dirasakan penderita fibromyalgia sangat mengganggu

Home remedies yang tidak kalah ampuh untuk membantu mengatasi fibromyalgia adalah capcaisin. Ya, bahan kimia yang terkandung di dalam tanaman cabai ini sudah sejak lama dianggap sebagai salah satu obat yang ampuh dalam membantu meredakan nyeri secara alami, B’timers. Nah, bahan aktif ini dapat Anda temukan di dalam counter sprays ataupun counter lotion. Terapkan pada bagian yang nyeri.

Baca juga : HEY, LADIES! INI ALASAN ANDA ALAMI PERUT KEMBUNG

Biofeedback adalah pilihan alternatif lain yang dapat membantu penderita fibromyalgia mengatasi nyeri yang mereka rasakan, B’timers. Menggunakan koneksi pikiran dan tubuh, maka akan membantu pasien untuk mengontrol rasa sakit maupun nyeri kronis yang dirasakan dengan menggunakan kekuatan pikiran mereka. Biofeedback bisa sangat efektif jika dilakukan bersama dengan terapi yang lainnya, B’timers.

Penting! Home Remedies untuk Atasi Fibromyalgia! | Breaktime
Salah satu terapi untuk membantu mengatasi gejala fibromyalgia

Manipulasi chiropractic adalah cara lain yang bisa membantu penderita di dalam mengatasi fibromyalgia mereka, B’timers. Chiropractic  merupakan salah satu bentuk pengobatan alternatifyang menggunakan teknik manipulasi tulang belakang, yang kemudian akan ditata kembali untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri, juga meningkatkan fungsi dan membantu menyembuhkan gejala pasien secara alami.

Dari beberapa studi, ditemukan bahwa ternyata latihan yoga secara rutin dapat membantu meringankan gejala fibromyalgia para penderitanya, B’timers. Yoga memang terbukti sangat efektif dalam membantu meringankan rasa sakit dan nyeri yang mereka rasakan. DIsarankan bagi penderita fibromyalgia berlatih yoga setidaknya selama kurang lebih 75 menit setiap 2 kali dalam satu minggu untuk mengatasinya.

Itulah beberapa trik untuk mengatasi fibromyalgia yang perlu Anda ketahui, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE