Penderita Asma, Trik Perangi Asma Tanpa Inhaler! | Breaktime
Penderita Asma, Trik Perangi Asma Tanpa Inhaler!
28.03.2017

Mungkin Anda menyepelekan asma karena terlihat hanya seperti batuk kecil yang tidak membahayakan, B’timers. Tetapi ketahuilah, bahwa bagi penderita asma, di saat gejala asma menyerang, mereka merasa sangat tidak nyaman. Bahkan mereka mengalami kesulitan yang berarti hanya untuk menarik napas saja, lho. Terdengar terengah-engah, menimbulkan bunyi seperti peluit lemah dari setiap tarikan napas, lalu mereka akan semakin panik jika tidak mendapatkan alat bantu pernapasan.

Berdasarkan data kesehatan, sekitar lebih dari 18 juta orang dewasa Amerika merupakan pasien dengan asma. Mereka memiliki kondisi paru-paru, di mana saluran udara yang kecil meradang. Akibatnya di saat mereka mengambil napas, maka akan terasa sesak. Dan ternyata yang tak banyak diketahui oleh banyak orang, asma juga bisa menjadi mematikan bagi penderitanya, lho, B’timers!

Baca juga : TIDAK PERLU PUSING, INI OBAT HERBAL SAKIT KEPALA

Penderita asma biasanya mendapatkan perawatan dengan mengunakan obat inhalasi dan oral yang bisa membantu mengurangi peradangan di saluran pernapasan. Dengan obat-obat tersebutlah mereka dapat sedikit merasakan kelegaan saat serangan asma datang. Namun menurut penelitian terbaru, perubahan gaya hidup dan pengobatan rumahan juga bisa membantu mengatasi asma.

Nah, di bawah ini adalah beberapa trik untuk memerangi asma tanpa inhaler atau obat oral dari dokter, B’timers!

Penderita Asma, Trik Perangi Asma Tanpa Inhaler! | Breaktime
Selain menenangkan, teh jahe efektif atasi gejala asma

Trik pertama yang dapat Anda praktekkan di rumah untuk memerangi serangan asma yang mengganggu adalah dengan menggunakan jahe. Seperti yang kita ketahui, bahwa jahe sering kali ditambahkan dalam ramuan atau obat untuk meringankan gejala asma, B’timers. Jahe menyimpan kandungan yang terbukti efektif untuk membantu melebarkan saluran pernapasan. Senyawa pada jahe mengurangi kontraksi di otot-otot yang mengelilingi saluran udara.

Baca juga: OBAT PERUT BUNCIT INI TERBUAT DARI RAMUAN HERBAL

Asam lemak Omega-3 juga memiliki manfaat yang terbukti bisa membantu mengurangi ketergantungan penderita asma terhadap obat-obatan, lho, B’timers. Nah, karena itulah, jika pasien dengan asma ingin melawan serangan sesak napas, sebaiknya mulai mengubah gaya hidup dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi Omega-3. Kandungan tersebut bisa Anda dapatkan dari kismis, salmon, biji labu dan makanan lainnya. Ubahkah kebiasaan makan makanan yang tinggi lemak jahat.

Penderita Asma, Trik Perangi Asma Tanpa Inhaler! | Breaktime
Daging salmon kaya akan kandungan lemak Omega-3

Selain Omega-3 yang penting untuk dikonsumsi para penderita asma, Vitamin B6 juga terbukti efektif di dalam meringankan gejala asma yang timbul, lho, B’timers. Vitamin B6 juga dikenal sebagai pyridoxine. Nah, kandungan di dalam Vitamin B6 sangat efektif di dalam membantu meringankan napas penderita asma. B’timers. Namun menurut penelitian lain, konsumsi suplemen Vitamin B6 tidak memberikan efek yang sama pada setiap pasien. So, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Baca juga: TIPE PEKERJA YANG SIBUK? INI ATURAN MAKAN SEHAT!

Hayoo, siapa yang bilang jika penderita asma dilarang untuk melakukan olahraga karena berisiko dapat memperparah kondisi asma, B’timers? Padahal menurut penelitian, melakukan latihan fisik ringan bisa membantu penderita mengatasi gejala asma, lho. Latihan yoga adalah latihan pernapasan yang sangat disarankan untuk para penderita asma. Jika rutin dilakukan, yoga membantu pasien untuk menjaga daya fokusnya terhadap pernapasan. Jadi mereka tidak mudah panik saat serangan terjadi.

Penderita Asma, Trik Perangi Asma Tanpa Inhaler! | Breaktime
Tambahkan asupan makanan dan minuman tinggi Vitamin C

Vitamin C juga terbukti baik untuk dikonsumsi penderita asma, B’timers. Berdasarkan studi, disarankan untuk penderita asma mengonsumsi buah jeruk yang tinggi akan kandungan Vitamin C. Diet tinggi dari Vitamin C dapat membantu mengurangi gejala sesak pada anak-anak, lho. Namun penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan untuk obat asma yang diambil dari jeruk ini. Tetapi tak ada salahnya Anda menambah beberapa potong jeruk, grapefruit atau kiwi untuk memenuhi asupan Vitamin C harian.

Butterbur adalah obat herbal selanjutnya yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi gejala dari serangan asma, lho, B’timers. Tanaman satu ini telah sejak berabad-abad digunakan untuk mengobati penderita asma di Asia dan Eropa. Efek anti inflamasi yang ditawarkan oleh tanaman ini bisa membantu mengurangi kontraksi otot pada saluran pernapasan. Efeknya sama seperti jahe.

Nah, itulah beberapa trik memerangi asma meskipun tanpa menggunakan inhaler dan obat pereda asma dari dokter, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE