Pecinta Fast Food? Wajib Baca Ini Dulu! | Breaktime
Pecinta Fast Food? Wajib Baca Ini Dulu!
15.10.2016

Banyak yang bilang fast food itu jahat, tapi tahukah Anda kalau ada juga pendapat bahwa fast food itu tak sepenuhnya jahat? Terlepas dari seberapa jahat fast food mengancam kesehatan, ada beberapa hal yang perlu Anda telisik lebih dalam.

Fast food, jenis makanan yang satu ini memang sudah populer, atau bahkan bisa dipastikan di antara Anda justru lebih mengenal dan hafal nama dari berbagai menu fast food ketimbang nama-nama dari makanan tradisional asli Indonesia, bukan? Fenomena ini lazim terjadi di kota-kota besar, belum lagi kini berbagai gerai makanan fast food mulai menjamur dan berhasil menyisihkan eksistensi warteg.

Fast food, Devil or Angel?

Tentu ketika menyebut nama fast food yang terlintas di benak Anda adalah makanan tidak sehat, hal ini bukan lagi hal mengherankan karena cukup banyak media juga kerap mengulas dampak negatif dari fast food bahkan dilengkapi dengan berbagai studi penelitian. 

Pecinta Fast Food? Wajib Baca Ini Dulu! | Breaktime
Fast food, devil or angel?

Tapi pernahkah Anda menyadari kalau fast food memiliki dua sisi ibarat dua bagian mata uang yang tak bisa dipisahkan, terutama bagi pola kehidupan masyarakat kini. Kehadiran fast food di satu sisi akan dianggap sebagai Angel. Mengapa Angel? Yup! Karena keberadaannya cukup membantu dalam efisiensi waktu bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Tak hanya itu, dari sisi aspek ekonomi, gerai-gerai fast food ini juga menciptakan peluang usaha dan penyerapan tenaga kerja.

Sisi kedua adalah sisi jahat atau Devil. Kenapa Devil? Banyak aspek memang, yang kemudian membuat fast food ini dinilai sebagai bagian dari pola makan tidak sehat. Namun masih ada trik cerdas agar Anda dapat mengkonsumsi fast food secara aman. Cara tersebut di antaranya dengan memperhatikan berat badan sebelum memutuskan untuk membeli fast food. Hal ini tak lain bertujuan untuk menghindari penimbunan lemak secara berlebihan.

 Menentukan Pilihan Bijak

Bijak dalam memilih bukan perkara mudah, tapi juga bukan berarti B’timers tidak bisa melakukannya. Tak ada yang salah dari dua sisi fakta keberadaan fast food. Keseimbangan adalah kunci utama menjadikan setiap pilihan memberikan nilai positif. Keseimbangan ini tentu didasari pada tumbuhnya rasa cinta untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Pecinta Fast Food? Wajib Baca Ini Dulu! | Breaktime
Banyak cara menjaga kesehatan tubuh

Ancaman kesehatan ini senantiasa menanti jika Anda tak cerdik dan bijak dalam memutuskan setiap hal yang berkaitan dengan gaya hidup. Contohnya saja, ada penyakit mematikan dan berbahaya, seperti jantung dan stroke, juga kanker terutama seperti kanker payudara yang bisa mengintai wanita.

Karena itu, menyisihkan sedikit saja alokasi ‘uang jajan’ Anda untuk hal yang bermanfaat juga secara tak sadar turut membantu menciptakan pola pikir cerdas dalam menyiasati setiap keputusan yang B’timers ambil. Secara kebetulan, AXA Life Indonesia mengadakan program #DukunganCintaKamu yang bertujuan untuk membantu para penderita kanker melalui yayasan dan komunitas peduli kanker.

Tak hanya kebaikan itu saja yang akan diperoleh, Anda juga akan mendapatkan cashback sebesar 50% dari pembelian produk AXA Cancer & Save untuk melindungi dari berbagai macam kemungkinan penyakit kanker. Program ini bersifat terbatas hanya sampai 31 Oktober 2016. Dapatkan update lengkapnya di sini

Share This Article