Para Pria Lakukan Perawatan Kulit? Why Not! | Breaktime
Para Pria Lakukan Perawatan Kulit? Why Not!
04.04.2016

Merawat kulit bukan saja kewajiban bagi para wanita saja, lho! Siapa pun pasti ingin memiliki kulit mulus bercahaya, tidak peduli berapa usia maupun gender-nya. Pria memang kurang akrab dengan beragam produk perawatan kulit hingga cara merawatnya. Demi menjadi idaman para wanita dengan kulit mulus, B’timers, sebagai pria, setidaknya harus melakukan perawatan berikut.

Awali dengan cuci muka

Membasuh wajah dengan air dingin tentunya akan menjadi alat pembangun paling efektif di pagi hari. Jangan lupa untuk menambahkan sabun muka untuk dibalurkan ke seluruh wajah. Selain mengikis sel kulit mati yang menyebabkan wajah B’timers kusam, mencuci wajah juga mampu menstimulasi tumbuhnya sel kulit baru. Lakukan dengan scrub setidaknya satu-dua kali seminggu untuk perawatan maksimal.

Para Pria Lakukan Perawatan Kulit? Why Not! | Breaktime
Gunakan facial foam untuk hasil cuci muka lebih maksimal

Beri kelembaban moisturizer

Setelah mencuci wajah dengan menggunakan facial wash, B’timers sebaiknya juga memoleskan lotion pada wajah. Pilih lotion yang mengandung minyak untuk mengatasi kulit wajah normal maupun kering. Sedangkan untuk B’timers dengan kulit wajah berminyak sebaiknya memilih water-based moisturizer. Tambahan produk anti-aging akan mengatasi masalah keriput. Dengan perawatan teratur, wajah Anda akan terlihat 10 tahun lebih muda.

Lengkapi asupan dengan minum air

Selain melembabkan kulit menggunakan produk kecantikan, seperti moisturizer, B’timers dapat pula melembabkan kulit dari dalam dengan menggunakan air. Minum 6-8 gelas air sehari akan membantu peredaran darah tetap lancar sehingga memberikan asupan oksigen lebih pada sel kulit Anda. Kulit yang terlembabkan dari dalam akan lebih cepat terbentuk kolagen maupun sel kulit baru sehingga membuat kulit semakin kencang dan mulus bercahaya.

Para Pria Lakukan Perawatan Kulit? Why Not! | Breaktime
Jadikan air teman terbaik untuk melembabkan kulit dari dalam

Kurangi asupan gula dan rokok

Asupan gula, baik dalam kopi, teh, maupun makanan, ternyata memiliki dampak kurang baik pada pertumbuhan sel kulit Anda. Ganti asupan gula B’timers dengan makanan berserat tinggi seperti sayur dan buah. Sayur dan buah juga memiliki kandungan gula alami yang membantu mengurangi rasa ingin makan camilan Anda. Selain itu, mengurangi rokok juga membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Seperti Anda ketahui, radikal bebas dalam tubuh dapat membuat kulit menua dan kusam.

Jangan lewatkan sunscreen dan tidur cukup

Paparan sinar matahari mengandung ultraviolet yang mengancam kulit Anda. Usahakan jangan sampai terpapar langsung dengan sinar matahari. Gunakan sunscreen ataupun penutup wajah dan sarung tangan selama berkendara. Selain itu, tidur cukup ternyata mampu memberikan dampak positif pada kulit. Selama tidur, sel kulit akan memperbarui dirinya dan memberikan kelembaban natural dari minyak alami tubuh. Pastikan B’timers tidur dalam kondisi wajah bersih dari kotoran, ya!

Para Pria Lakukan Perawatan Kulit? Why Not! | Breaktime
Dapatkan tidur cukup untuk membantu regenerasi kulit selama tidur

Nah, tidak seribet yang B’timers bayangkan, bukan? Anda cukup menyiapkan facial wash, lotion, dan sunscreen sebagai produk perawatan sehari-hari Anda. Pola hidup sehat juga akan membantu Anda mendapatkan kulit sehat dan kencang. A true man is the one who cares about his healthy and happy body indeed. So, let’s have healthy skin, B’timers! (ft)

Share This Article