Optimalkan Olahraga dengan Manfaat Sauna Ini | Breaktime
Optimalkan Olahraga Anda dengan Manfaat Sauna Ini
15.04.2016

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sauna bukan? Ya, salah satu aktivitas yang sering dilakukan atlet setelah melakukan olahraga ini ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh B'timers. Bagaimana bisa? Lihat penjelasannya, yuk!

Optimalkan Olahraga dengan Manfaat Sauna Ini | Breaktime
Dengan bersauna, Anda bisa menjadi lebih sehat B'timers

Latihan ganda

Dengan melakukan sauna sama saja Anda melakukan latihan dua kali lipat. Kok bisa? Ya, hal ini dikarenakan ketika seseorang melakukan sauna, setiap gerakan yang dilakukan pasca berolahraga akan berulang sama persis seperti saat berolahraga oleh uap panas sauna. Jadi Anda akan mendapat manfaat ganda setelah melakukan sauna pasca berolahraga.

Detoksinasi

Memang belum besar kemungkinannya peranan berkeringat dengan detoksinasi atau pembuangan racun oleh fakta ilmiah. Tapi menurut beberapa fakta yang diketahui, dengan berkeringat, kulit akan merasakan manfaat yang cukup besar yaitu pembersihan di area sekitar kulit baik bagian dalam maupun luar. Konsep ini berlaku untuk sauna juga B'timers.

Performa olahraga meningkat

Banyak atlet yang membuktikan bahwa dengan sauna selama 30 menit mampu membuat performanya selama beraktivitas meningkat. Terlebih lagi, atlet yang tampil di ajang-ajang besar selalu melakukan sauna sebelum tampil esok harinya. Dan menurut mereka, sauna bisa membuat peredaran darah lancar serta mood yang membaik.

Penurunan berat badan

Dengan melakukan olahraga Anda mampu menurunkan berat badan dengan mudah. Tapi, hasilnya akan dapat Anda terima dengan cepat apabila Anda melakukan sauna. Seperti yang Anda ketahui, lemak adalah salah satu kandungan yang mudah terbakar oleh panas. Jadi, sauna akan membantu memanaskan lemak sedangkan olahraga berguna untuk membentuk bagian tubuh yang lemaknya terbakar nantinya.

Jantung semakin sehat

Bagi Anda yang mengalami hipertensi, dengan pergi ke sauna bisa membuat Anda terbebas dari permasalahan yang satu ini. Ya, sauna mampu menurunkan tekanan darah yang tidak stabil apabila Anda melakukannya selama kurang lebih 20 menit. Tapi jangan lupakan juga soal hidrasi, karena ketika melakukan sauna banyak air di dalam tubuh yang menguap.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan sauna B'timers. Namun, meskipun manfaat sauna cukup banyak Anda harus tetap menjaga olahraga harian. Karena bagaimanapun juga sauna adalah optimalisasi efek dari olahraga itu sendiri. Semangat, B'timers! (wsu)

Share This Article