Obat Terampuh Ternyata Ada di Dapur Anda! | Breaktime
Obat Terampuh Ternyata Ada di Dapur Anda!
01.09.2015

Apakah hari ini B’timers merasa tubuh kurang fit? Kondisi tubuh yang lemas karena terserang penyakit tentunya akan mengurangi semangat Anda untuk melakukan sederet aktivitas. Nah, agar kondisinya tak semakin parah, ada baiknya B’timers melakukan home remedy melalui sejumlah tanaman herbal berikut ini:

Jahe untuk hidung tersumbat

Hidung tersumbat dan stamina tubuh semakin drop? Menurut Eric Yarnel, seorang staf di Fakultas Tanaman Obat-Obatan, Bastyr University,  cobalah untuk memasukkan jahe segar ke dalam air panas, kemudian saring dan bekukan ke dalam cetakan es balok. Setelah beku, cobalah untuk menghirup aroma jahe tersebut. Secara perlahan, sumbatan flu pada hidung akan berkurang dan penyakitpun segera sembuh.

Bawang putih untuk radang tenggorokan

Selain bisa digunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga efektif untuk mengatasi radang tenggorokan, lho. Hal inilah yang diungkapkan oleh Ronald Hoffman, MD, seorang direktur medis di the Hoffman Center, New York. Berkumurlah setiap 2 kali sehari dengan larutan air hangat yang dicampur dengan 6 siung bawang putih.

Lakukan hal ini selama 3 kali berturut-turut. Penelitian mengungkap bahwa bawang putih memiliki sifat antimikroba yang berfungsi memerangi bakteri dan air hangat juga mampu memperbaiki jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

Baca juga: MAKAN BUAH DI PAGI HARI BIKIN SAKIT PERUT, JANGAN PERCAYA!

tanaman herbal sembuhkan berbagai penyakit dengan cepat
tanaman herbal sembuhkan berbagai penyakit dengan cepat

Kencur untuk batuk

Batuk yang tak kunjung sembuh juga pastinya bikin Anda tak nyaman. Mulai sekarang, atasi dengan mengonsumsi kencur dan jahe. Caranya, siapkan jahe sepanjang 4 cm dengan kencur 3 cm. Parut keduanya hingga halus dan campur merata. Rebus campuran keduanya dengan segelas air mendidih. Buang ampasnya dan minum hasil rebusan tadi selagi hangat sebanyak 2 kali dalam sehari.

Kunyit untuk demam

Demam selama beberapa hari juga harus segera Anda atasi dengan mengonsumsi ramuan herbal berbahan kunyit. Kunyit mengandung minyak atsiri, kurkumin, dan zingiberen yang bermanfaat sebagai antibakteri, antiokisdan, dan anti inflamasi.

Cuci bersih dan parut 10 gram umbi kunyit. Tambahkan setengah gelas air panas, aduk rata. Setelah agak hangat, peras dan ambil sarinya. Tambahkan perasan setengah buah jeruk nipis dan dua sendok makan madu. Konsumsi minuman ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Yuk, segera atasi penyakit yang sedang melanda dengan 4 obat alami tersebut. Cepat sembuh ya, B’timers!

Share This Article