Obat Sakit Kepala dengan Bahan yang Ada di Rumah | Breaktime
Obat Sakit Kepala dengan Bahan yang Ada di Rumah
15.04.2017

Ada banyak hal yang menyebabkan sakit kepala, karena itulah, juga banyak terdapat obat sakit kepala untuk meredakannya. Dan, kebanyakan sebabnya adalah hal-hal yang terjadi pada Anda sehari-hari. Sebut saja tentang pekerjaan, mulai dari deadline, lalu berargumen dengan rekan kerja, diomeli bos, macet di jalanan, ah, banyak sekali hal menjengkelkan yang membuat hari Anda terasa buruk.

Sebenarnya secara umum, sakit kepala merupakan sebuah bentuk respons terhadap stres yang Anda alami, baik secara fisik maupun emosional. Stres ini dapat menyebabkan sakit kepala, karena memicu ketegangan pada otot yang ada di kepala dan di leher. Selain itu, juga dapat membuat pembuluh darah Anda mengerut, sehingga menyebabkan migrain atau sakit kepala sebelah. Juga, jika Anda memiliki sinus dan mengalami infeksi, maka Anda akan lebih sering mengalami sakit kepala. Ini sebabnya tersedia juga obat sakit kepala sebelah.

Baca juga : SIMAK APA SAJA PENYEBAB SAKIT KEPALA BELAKANG

Memang mengganggu dan jelas tidak nyaman rasanya, namun sakit kepala bisa diatasi. Karena, sakit  kepala ini hanya bersifat sementara saja. Dan berita baiknya, ada obat alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit kepala yang Anda alami. Obat sakit kepala alami yang pertama adalah, Anda bisa menggunakan thyme atau rosemary oil untuk menggosok kepala. Dalam sebuah studi pada tahun 2010, peneliti menemukan bahwa thyme dan rosemary oil mengandung carvacrol, zat yang efeknya mirip seperti obat anti-inflamasi nonsteroid. Untuk meredakan sakit kepala atau juga sebagai obat sakit kepala sebelah, oleskan pada dahi dan pelipis Anda.

Obat Sakit Kepala dengan Bahan yang Ada di Rumah | Breaktime
Obat sakit kepala dapat membantu lancarnya pekerjaan ketika Anda pusing

Kemudian yang kedua adalah magnesium. Menurut penelitian, orang yang sakit kepala perlu mengonsumsi obat yang mengandung mineral penting satu ini. Karena, menurut sejumlah penelitian, ternyata migrain juga disebabkan karena rendahnya tingkat magnesium yang ada di otak penderitanya. Jadi, kemungkinan juga orang yang menderita migrain mengalami kekurangan magnesium.

Baca juga : SAKIT KEPALA SAAT SEKS? INI YANG TERJADI!

Disarankan Anda mengonsumsi magnesium sebagai obat sakit kepala sebanyak 400 miligram per hari, bisa dari chelated magnesium, magnesium oksida atau slow-release magnesium. Semuanya bisa Anda dapatkan di apotek terdekat di daerah Anda. Namun, yang perlu diingat adalah, magnesium juga dapat menyebabkan diare pada sebagian orang, jadi perhatikan dosisnya dengan sangat baik sebelum mengonsumsinya. Magnesium sendiri bisa Anda dapatkan pada makanan seperti biji labu, mackerel, buah ara yang dikeringkan, serta dark chocolate.

Obat Sakit Kepala dengan Bahan yang Ada di Rumah | Breaktime
Minyak lavender sebagai salah satu obat sakit kepala alami

Selain magnesium, obat sakit kepala alami yang ketiga adalah Anda juga bisa mengonsumsi vitamin B2 untuk mengatasi sakit kepala. Dalam sebuah studi, sejumlah 59 peserta yang mengalami migrain mengalami peredaan setelah meminum vitamin ini, setiap hari selama tiga bulan. FYI, vitamin ini juga dikenal sebagai riboflavin. Vitamin ini banyak terkandung pada almond, biji wijen, ikan tertentu dan jenis keju yang keras.

Baca juga : 10 HAL YANG PERLU ANDA DENGUNGKAN DI KEPALA SAAT BANGUN TIDUR

Kemudian, yang keempat, Anda dapat meminum teh jahe. Jahe mampu bekerja melawan migrain dengan menghambat sintesis prostaglandin. Jahe yang hangat juga bisa membantu mengatasi mual yang disebabkan migrain. Caranya juga sangat gampang, Anda bisa membuat teh jahe dengan mencampurkan teh dengan tiga iris jahe, lalu tuangkan dua gelas air, kemudian direbus. Tutup dan diamkan selama 30 menit.

Untuk obat sakit kepala alami, yang kelima adalah menggunakan peppermint dan minyak lavender. Caranya sangat mudah dan Anda tak perlu meminum “obat” yang satu ini. Gunakan baskom untuk wadah air, kemudian tuangkan beberapa tetes peppermint dan minyak lavender, atau pilih salah satunya. Hiruplah aromanya dengan lembut, karena aroma inilah yang dapat menenangkan dan membuat rileks, sehingga membantu meredakan sakit kepala.

Dengan cara-cara tadi, dan memanfaatkan bahan-bahan natural, B’timers bisa mendapatkan obat sakit kepala secara alami, atau juga bisa digunakan sebagai obat sakit kepala sebelah. Coba, ya, siapa tahu pengobatan ini bisa menjadi solusi yang efektif. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE