Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal | Breaktime
Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal
06.04.2017

Bingung memilih obat penurun berat badan yang ada di pasaran, B’timers? Well, mungkin ini waktunya Anda untuk beralih ke bahan-bahan herbal, deh. Karena tidak sedikit obat untuk menyingkirkan lemak di perut atau lengan, yang ternyata menambahkan bahan-bahan dari tumbuhan herbal, lho.

Nah, kenapa Anda tidak menambahkan bumbu dan rempah-rempah pada makanan atua minuman Anda dan mendapatkan manfaat ganda di dalamnya? Yang pertama, Anda akan mendapatkan rasa tambahan yang berasal dari rempah alami. Selain itu, tanaman herbal juga diperkaya oleh kandungan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Seperti anti oksidan, mineral, vitamin dan nutrisi lainnya.

Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal | Breaktime
Lakukan penimbangan berat badan secara rutin, ya, B’timers!

Di bawah ini beberapa jenis tanaman herbal yang bisa kita tambahkan ke dalam makanan dan minuman untuk membantu mempertahankan berat badan yang sehat. Dan bahkan membantu menurunkan berat badan, lho. Apa saja? So let’s just check this out!

Baca juga: YUK, SIMAK CARA MENGECILKAN BADAN SECARA EFEKTIF

Kunyit yang dikenal sebagai bahan masakan dengan kemampuan dapat memberikan warna kuning cerah ini ternyata efektif untuk membantu membakar lemak, lho, B’timers. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tufts University pada tahun 2009, ditemukan, bahwa kandungan kurkumin pada kunyit membantu menyingkirkan kelebihan lemak. Kunyit meningkatkan panas tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal | Breaktime
Kayu manis berikan aroma dan juga rasa tambahan pada minuman

Selanjutnya ada kayu manis yang dikenal sebagai bumbu klasik untuk menu-menu di saat liburan. Bahan herbal dengan aroma khasnya ini sangat dianjurkan dikonsumsi, karena berguna menyeimbangkan gula darah. Tapi ternyata manfaat kayu manis tak berhenti di situ saja, lho, B’timers. Kayu manis membantu menekan keinginan untuk makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: OBAT PERUT BUNCIT INI TERBUAT DARI RAMUAN HERBAL

Untuk Anda penyuka makanan pedas, obat penurun berat badan satu ini bakal menjadi obat yang paling disukai, nih, B’timers. Tak jauh berbeda dengan kunyit, cabai memiliki kemampuan untuk meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan metabolisme. Dengan menambahkan bubuk cabai pada makanan Anda, bisa membantu membakar sekitar 100 kalori. Wah, tak ada alasan untuk tidak menambahkan cabai, nih!

Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal | Breaktime
Cumin alias jintan bisa ditambahkan ke hampir semua makanan

Jintan adalah bumbu herbal lainnya yang bisa Anda tambahkan ke dalam masakan Anda, B’timers. Nah, manfaat yang didapatkan dari jinten adalah dapat membantu membakar lemak tubuh hingga 3 kali lipat, lho. Tidak akan mengubah rasa pada masakan, jinten dapat Anda bubuhkan ke hampir semua masakan, mulai dari Sup, Semur, Tumisan maupun makanan lainnya yang dipanggang.

Baca juga: INI TIPS PROGRAM DIET SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN

Lalu ada jahe, yang memiliki manfaat seperti kayu manis, B’timers. Jahe sangat ampuh untuk membantu mengontrol gula darah. Dengan menambahkan jahe pada makanan atau minuman yang Anda konsumsi, bisa membantu mencegah peningkatan kadar glukosa setelah makan makanan yang tinggi gula ataupun karbohidrat. Selain itu, jahe juga ampuh untuk membantu membakar kelebihan lemak dalam tubuh.

Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal | Breaktime
Selain nikmat, roti bawang ampuh turunkan berat badan Anda, lho

Bawang putih mungkin menjadi salah satu penyebab utama dari timbulnya bau napas tak sedap. Namun ternyata jenis bawang yang satu ini sangat efektif untuk membantu tubuh Anda memakar lemak. Pada sebuah penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa mereka yang rutin mengonsumsi bawang putih dapat mengurangi berat badannya secara efektif, lho, B’timers. So, jangan memusuhi bawang putih, ya?

Obat penurun berat badan selanjutnya adalah lada hitam yang memiliki kemampuan menurunkan berat badan sama seperti jahe, B’timers. Lada hitam dapat mencegah pembentukan sel-sel lemak baru dalam tubuh. Inilah alasan utama untuk menambahkan lada hitam di dalam masakan Anda. Bahkan Anda dapat membubuhkan lada hitam ke dalam makanan manis, seperti yogurt, keju cottage dan oatmeal. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE