Obat Penurun Berat Badan dari Herbal dan Bumbu | Breaktime
Obat Penurun Berat Badan dari Herbal dan Bumbu
22.10.2017

Siapa sih yang tak ingin memiliki tubuh ramping menawan dan bentuk tubuh ideal? Selain mengatur pola makan dan menyusun jadwal latihan fisik, B’timers tentunya berupaya mengkonsumsi berbagai obat penurun berat badan hingga ramuan diet yang akan mempercepat dan memperlancar program diet Anda. Tak hanya bahan kimiawi, aneka bahan alami ternyata menyimpan khasiat tersendiri untuk membantu Anda mengurangi berat badan. Tak perlu repot membeli obat diet mahal apalagi berburu tanaman eksotis karena berbagai tanaman herbal penurun berat badan berikut ini dapat Anda temukan dengan mudah di dapur rumah Anda.

Sejak peradaban manusia di zaman kuno, teh telah terkenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Selain memiliki kandungan antioksidan tinggi, sebagai penangkal racun hingga meningkatkan kekebalan tubuh, teh juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan alami penurun berat badan. Tak hanya teh secara orosinil, saat ini telah banyak dipasarkan berbagai olahan teh dan kombinasi bahan alami lainnya sebagai formula alami untuk melangsingkan tubuh. Selain minuman teh dari daun teh biasa, B’timers juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis.

Jeruk nipis sudah kondang dengan rasa asam nan menyegarkan yang dimilikinya. Tanaman yang dapat dengan mudah ditanam sendiri di pekarangan rumah hingga dibeli di pasar terdekat ini memiliki banyak manfaat medis yang tak terduga. Tak hanya sebagai obat penurun berat badan alami, jeruk nipis juga menyimpan manfaat sebagai obat penurun panas dan susah buang air besar. Tanaman herbal lainnya yang juga dapat ditambahkan ke dalam teh penurun berat badan ialah kayu manis. Tanaman yang biasa tumbuh di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut dan dapat berkembang hingga setinggi 15 meter ini diperoleh dari kulit kayu pohon kayu manis yang dikeringkan. Tak hanya menurunkan berat badan secara alami, kayu manis juga banyak dimanfaatkan sebagai rempah-rempah penyedap masakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Yang Terjadi Saat Menggosok Lidah Teratur!
Obat Penurun Berat Badan dari Herbal dan Bumbu | Breaktime
Teh, kayu manis, dan jeruk ternyata manjur untuk membantu menurunkan berat badan

Tak hanya sebagai bahan utama dalam berbagai resep masakan, asam jawa juga terkenal memiliki banyak khasiat kesehatan seperti anti radang, penghilang rasa sakit, hingga melancarkan peredaran darah. Tanaman yang banyak tumbuh di dataran rendah ini juga terbukti mampu membantu menurunkan berat badan berlebih. Selain aneka bumbu dapur bercitarasa asam dan manis, tanaman herbal nan pedas juga banyak yang bermanfaat sebagai bahan alami penurun berat badan. Sebut saja cabe, peterseli, lada hitam, hingga bawang putih dan bawang bombay.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebih Sehat Mana, Tidur Dengan Atau Tanpa Bantal?

Bawang putih dan bawang bombay terkenal memiliki kandungan senyawa phytochemical yang mampu memecah lemak dan kolesterol dalam tubuh. Selain membantu menurunkan berat badan secara alami, bawang putih dan bawang bombay juga ampuh mencegah penyakit jantung dan membasmi virus, bakteri, dan jamur yang menginfeksi tubuh Anda lho! Berbeda lagi dengan peterseli yang tergolong tanaman diuretik yang berkhasiat meningkatkan kuantitas urin. Salah satu rempah penyedap masakan ini terbukti mampu membersihkan ginjal serta meningkatkan kinerja saluran pencernaan. Selain menyehatkan, mengkonsumsi peterseli juga dapat membantu Anda meredam nafsu makan, mengecilkan perut, hingga membantu program penurunan berat badan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan Penyebab Bau Mulut dan Cara Menanganinya

B’timers penyuka makanan pedas boleh berbahagia karena kandungan senyawa capsaicin pada cabe ternyata tak hanya membuat nafsu makan Anda makin menggairahkan, tapi juga mampu menurunkan berat badan secara alami. Selain sebagai asupan energi dan mempercepat metabolisme, konsumsi cabe juga mampu membantu proses pembakaran lemak pada tubuh Anda. Selain cabe, lada hitam juga terkenal mampu mebantu melunturkan cadangan lemak pada tubuh. Penambahan lada hitam dalam masakan Anda tak hanya akan meningkatkan citarasa namun juga menghambat penumpukan lemak serta mengecilkan perut buncit.

Diet sehat kini bisa B’timers lakukan dengan mudah sambil memanfaatkan aneka tanaman herbal dan bumbu dapur di sekitar Anda sebagai obat penurun berat badan alami. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE