Obat Herbal Penurun Kolesterol Ada Di Dapur! | Breaktime
Obat Herbal Penurun Kolesterol Ada Di Dapur!
15.10.2017

Sekarang ini semaik banyak penyakit yang bisa menyerang manusia. Oleh karena itu, pola hidup sehat sebaiknya harus terus diterapkan oleh para generasi milenial sekarang ini. Ada satu penyakit yang seringkali menjadi momok bagi sebagian besar orang. Khususnya untuk B’timers yang terlalu sibuk bekerja. Apalagi kalau bukan kolesterol.

Penyakit ini sering menyerang orang-orang dengan pola hidup yang tidak teratur. Memang ada banyak cara untuk menurunkan kolestrol seperti penggunaan obat herbal penurun kolestrol. Kabar baiknya, obat tersebut biasa Anda temui bahkan dikonsumsi sehari-hari. Apa saja? Ini dia!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Merinding, Ini Terjadi Pada Tubuh Saat Gantung Diri!

Bawang putih. Sudah sejak ribuan tahun yang lalu bawang putih dipercaya sebagai campuran bahan ramuan dan obat-obatan. Bumbu dapur yang hampir digunakan pada semua masakan terutama Indonesia ini mengandung banyak manfaat salah satunya sebagai obat herbal penurun kolestrol. Bawang putih bisa Anda konsumsi pada saat mentah maupun dalam keadaan sudah dimasak. Jika tidak mau ribet, Anda juga bisa membelinya yang sudah berbentuk kapsul atau tablet dan bisa Anda temukan di apotik-apotik atau toko yang menjual obat-obat herbal.

Beberapa penelitian menunjukkan bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, memperrlambat perkembangan aterosklerosis. Mesikpun masih terdapat perbedaan tentang manfaat pasti yang dihasilkan oleh bawang putih dalam jangka panjang, tidak ada salahnya Anda mencobanya, B’Timers.

Fiber. Makanan yang mengandung banyak serat termasuk suplemen fiber yang Anda konsumsi sehari-hari dapat membantu kadar kolestrol secara keseluruhan termasuk kolestrol jahat (LDL) Anda, B’Timers. Contoh suplemen fiber yang bisa anda minum diantaranya pysillum, methylcellulose, wheet dextrin, dan calcium polycarbophil. Kalau Anda berminat untuk menambah suplemen fiber dalam daftar konsumsi sehari-hari, lakukan dalam takaran yang rendah dulu baru ditambah secara bertahap. Selain menurunkan kadar kolestrol, mengonsumsi suplemen fiber juga bisa mencegah kram dan terjebaknya gas di dalam perut. Penting juga untuk memastikan tubuh Anda punya cukup cairan untuk mendukung kinerja si fiber ini.

Obat Herbal Penurun Kolesterol Ada Di Dapur! | Breaktime
Kacang-kacangan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Amankan Miss V Tanpa Obat Tradisional Keputihan

Kacang-kacangan. Banyak jenis kacang seperti almond, walnut, pecan, dan pistachio bisa mengurangi level kolestrol jahat di dalam tubuh. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh FDA, makan segenggam kacang walnut setiap hari dapat mengurangi resiko serangan jantung lho, B’Timers. Mulai hari ini Anda bisa mengganti makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh dengan olahan kacang-kacangan. Nilai tambahnya, kacang-kacangan juga mengandung fiber. Jadi, Anda mendapat dua manfaat besar dalam satu makanan!

Fitosterol. Fitosterol (ester sterol dan stanol) adalah senyawa yang ditemukan dalam jumlah kecil pada makanan seperti biji-bijian, sayur-sayuran, buah-buahan, dan minyak nabati. Senyawa tersebut bisa menurunkan kadar kolestrol jahat yang seringnya mengganggu penyerapan kolestrol di usus. Referensi makanan yang terkandung senyawa ini yaitu margarin (Benecol, Smart Balance), pelengkap salad, dan suplemen diet. Selain itu, fitosterol juga bisa Anda temukan paka jus jeruk kemasan (Minute Maid Heart Wise Orange Juice), CocoVia Chocolates, Rice Dream Heartwise rice drink, dan keju rendah lemak. Dari beberapa referensi yang ditunjukan bisa diambil kesimpulan kalau senyawa ini umumnya terdapat pada makanan atau minuman yang ramah atau memang ditunjukan bagi kesehatan jantung ya, B’Timers.

Obat Herbal Penurun Kolesterol Ada Di Dapur! | Breaktime
Daging ikan salmon segar
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Percaya bahwa Gangguan Jiwa Bisa Menular!

Asam lemak omega-3. Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3 bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan menurunkan trigliserida. Selain itu, asam lemak omega-3 juga memiliki manfaat menurunkan inflamasi dalam tubuh, mengurangi pertumbuhan plak di arteri, dan membantu penipisan darah. Asam lemak omega-3 sebagian besar terdapat pada daging ikan air dingin seperti salmon, mackerel, tuna, herring. Selain itu juga terdapat biji rami dan kenari. Sebelum mengonsumsinya secara rutin, lebih berkonsultasi dulu pada dokter supaya Anda bisa tahu takaran yang tepat dan mendapatkan manfaatnya.

Perlu diperhatikan, sebelum Anda melakukan treatment menurunkan kolestrol, sebaiknya Anda cari tahu tentang treatment yang Anda lakukan karena meskipun treatment-nya berupa obat herbal penurun kolestrol, tetap perlu pengawasan dan kontrol dari ahlinya supaya treatment­-nya berhasil. Setuju, B’Timers?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE