Obat Asam Urat Kuncinya Ada di Buah-buahan, Lho
Obat Asam Urat Kuncinya Ada di Buah-buahan, Lho
05.08.2017

Apakah di keluarga Anda ada yang menderita asam urat? Atau jangan-jangan, Anda sendiri sudah terjangkit penyakit ini? Well, no need to worry, B’timers. Penyakit yang dikenal juga dengan nama penyakit radang sendi ini tak akan mudah kambuh selama Anda konsisten menghindari pantangan makanan yang ada. Contoh makanan terlarang bagi penderita penyakit asam urat ialah daging-dagingan, jeroan, seafood, hingga jajaran sayuran tertentu seperti kembang kol dan kacang polong. Ini disebabkan karena makanan-makanan tadi mengandung kandungan purin tinggi. Purin ini nih si biang keladi pemicu timbulnya rematik asam urat pada beberapa bagian tubuh Anda. 

Say no to kacang polong!
Say no to kacang polong!

Akan tetapi, bagaimana kalau asam urat sudah terlanjur datang dan tiba-tiba kumat? Obat asam urat seperti apa yang dapat diramu agar ngilu rematik Anda seketika minggat?

Anda bisa mencoba obat tradisional ala ramuan cuka apel. Coba cek deh siapa tahu di dapur, meja makan, atau di dalam lemari es Anda ada cuka dengan sejuta manfaat ini. Karena faktanya, Ia dapat Anda manfaatkan sebagai obat asam urat mujarab, lho. Caranya pun sederhana banget. Siapkan segelas air, satu sendok teh cuka apel murni, dan sebuah sendok. Lalu, campurkan air dan cuka apel dengan cara diaduk menggunakan sendok sampai benar-benar larut. Nah, selanjutnya Anda tinggal meminum larutan ini sampai habis deh. Jangan lupa untuk mengulangi metode pengobatan ini selama dua hingga tiga kali sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Benarkah Kopi Jadi Obat Tradisional Diabetes?

Untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda bisa menuangkan madu secukupnya ke dalam larutan. Madu sarat akan khasiat anti-inflamasi yang akan meredakan peradangan sendi Anda secara lebih singkat. Alhasil, Anda tak perlu lama-lama merasakan betapa sakitnya sendi Anda ketika dicengkeram oleh penyakit mengerikan satu ini.

Wow, lemon faktanya ampuh sebagai obat melawan asam urat
Wow, lemon faktanya ampuh sebagai obat melawan asam urat

Satu lagi bahan alami yang bisa difungsikan sebagai obat asam urat. Ia adalah buah dengan kulit berwarna kuning terang dan bercita rasa asam yang bernama lemon. Lemon ini adalah buah yang penuh kebaikan vitamin C sehingga banyak dipakai sebagai obat aneka permasalahan kesehatan. Dalam area permasalahan kecantikan seperti jerawat dan komedo pun, lemon juga sering dipakai sebagai penolong utama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Info Kesehatan Wanita Penting Soal Kanker Serviks

Khusus untuk obat asam urat, bagian lemon yang dimanfaatkan adalah cairan jus-nya. Peras satu buah jus lemon lalu campurkan bersama satu setengah sendok teh soda kue hingga larut. Pada awalnya memang larutan akan menghasilkan buih-buih busa. Namun tunggu sampai busa menghilang terlebih dahulu sebelum Anda menuangkan larutan ini ke dalam segelas air. Terakhir, aduk larutan dan air sampai merata dan minumlah hasil campuran tersebut.

Kalau mau alternatif yang lebih berbeda, Breaktime sarankan Anda rajin mengonsumsi buah-buahan seperti pisang dan apel. It may look simple but, Anda bisa membuktikannya sendiri. Pada buah pisang Anda akan mendapatkan kandungan potasium yang berlimpah. Dan apa gunanya kandungan zat ini terhada tubuh? Yap, Ia ternyata dapat mentransformasi kristal asam urat Anda agar luruh bersama air seni Anda! Makanya, jangan ragu untuk mengonsumsinya sebanyak satu sampai dua buah dalam sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Info Kesehatan Terbaru: Bahaya Ponsel Cuma Hoax?

Dan Anda tentunya telah tak asing lagi dengan kalimat ‘an apple a day keeps the doctor away’. Kalimat ini akan sangat cocok untuk para penderita asam urat sebab apel punya senyawa asam malat. Senyawa malat ini lho yang digadang-gadang tokcer dalam menetralkan asam urat dalam tubuh. So, jika Anda tak suka cuka apel, buah apel bisa jadi alternatif obat asam urat Anda. (kps) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE