Obat Alami Kolesterol Ini Dijamin Ampuh! | Breaktime
Obat Alami Kolesterol Ini Dijamin Ampuh!
19.05.2017

Memang kolesterol ini adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan harus sejak dini untuk mengatasi atau menurunkan jika kadar kolesterolnya terlalu tinggi. Jika Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, hipertensi, serangan jantung dan lain-lain. Ada berbagai macam obat untuk mengatasi kolesterol tinggi, salah satunya adalah obat alami kolesterol tinggi. Banyak orang yang lebih memilih obat alami daripada harus menggunakan obat kimia. Mungkin dari sisi keunggulan obat alami adalah tidak menimbulkan efek samping yang tinggi, hemat biaya, cara pengolahan mudah dan bisa di racik sendiri dan lain-lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beberapa Cara Mencegah Kolesterol di Usia Muda

Nah, ada bermacam-macam contoh obat alami kolesterol yang patut dicoba untuk Anda. Yang pertama adalah obat alami kolesterol dari temulawak. Salah satu dari sekian banyak bahan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol adalah temulawak. Temulawak memiliki efek samping yang lebih sedikit. Temulawak mempunyai efek untuk melindungi hati. Dengan begitu, efek hepatoprotektor dari temulawak ini berguna untuk mendukung cara kerja statin. Anda bisa membuat obat alami kolesterol jenis ini dengan cara cuci bersih sampai bersih kemudian jemur sampai kering. Lalu kupas temulawak dan iris secukupnya. Setelah itu rebus dengan air bersih, angkat dinginkan lalu saring. Minum hasil tadi dua kali sehari secara rutin.

Obat alami kolesterol tinggi yang kedua adalah buah mengkudu. Buah mengkudu memang tanaman yang dipercaya menurunkan kadar kolesterol. Sangat jarang yang suka dengan buah mengkudu karena rasanya tidak enak dan menimbulkan bau tidak sedap. Tetapi dibalik itu semua, buah mengkudu memiliki khasiat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Caranya sangat mudah sekali, Anda bisa mengolah menjadi jus mengkudu dengan cara kupas buah mengkudu lalu tuangkan air putih kemudian blender buah mengkudu sampai halus dan tuang pada gelas. Minum jus mengkudu 2 kali sehari secara rutin. 

Obat Alami Kolesterol Ini Dijamin Ampuh! | Breaktime
Alpukat jadi salah satu obat alami kolesterol tinggi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inilah 6 Makanan Sehat Untuk Jantung

Cara ketiga untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah dengan mengkonsumsi buah alpukat. Buah alpukat sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol karena mengandung lemak sehat dan bisa menurunkan kadar LDL dalam tubuh dibandingkan dengan buah jenis lainnya. Kandungan yang terdapat dalam alpukat adalah beta sitosterol yang berguna sebagai obat alami kolesterol yang baik. Tetapi perlu diingat, jangan mengolah buah alpukat dengan campuran susu, gula dan coklat karena akan mengandung lemak yang tinggi. Anda bisa mencampurkan dengan tanpa campuran atau tambahan kacang-kacangan.

Obat alami kolesterol yang keempat adalah dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari. Teh hijau mengandung senyawa epigallocathingallate yang lebih tinggi daripada jenis teh yang lain. Senyawa ini memiliki manfaat sebagai bahan antioksidan yang melawan adanya kolesterol dalam tubuh. Obat alami kolesterol ini dipercaya sangat ampuh untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda bisa meminum teh hijau rutin 2 sampai 4 cangkir sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sederhana, Ramuan Penurun Kolesterol Yang Efektif

Nah, itu adalah macam-macam obat alami kolesterol tinggi yang patut Anda coba. Obat alami tersebut tidak menghilangkan kadar kolesterol dalam tubuh tetapi hanya menurunkan saja. Selain dengan obat alami, Anda juga harus menjaga asupan makanan di dalam tubuh agar kadar kolesterol dalam tubuh tidak tinggi. Percuma saja jika rutin menggunakan obat alami kolesterol tetapi sering mengkonsumsi makanan berlemak tinggi atau jenuh. Jaga kesehatan Anda, ya agar terhindar dari penyakit kolesterol. Katakan tidak untuk makanan berlemak tinggi! (pnh)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE