Ngeri, Ini Hubungan Selfie dan Operasi Plastik | Breaktime
Ngeri, Ini Hubungan Selfie dan Operasi Plastik
06.07.2016

Tren selfie sudah jadi fenomena tersendiri di berbagai kalangan. Bahkan, mengikuti tren tersebut, muncul berbagai aplikasi yang memiliki fitur untuk mendukung selfie, seperti kamera selfie, editor foto dan masih banyak lagi. Namun, yang sedikit ngeri adalah tren operasi plastik yang mengikuti tren selfie. Ya, percaya atau tidak, kini plastic surgery atau operasi plastik semakin marak.

Menurut polling yang dilakukan oleh The American Adacemy of Plastic and Reconstructive Surgery, terjadi peningkatan operasi plastik karena ingin penampilan yang terlihat lebih menarik saat fotonya diunggah di media sosial. Wah, ngeri juga, ya? Bahkan, tak hanya orang dewasa, namun para remaja pun tak ragu melakukan operasi plastik demi wajah cantik.

Padahal, jika kita lebih meresapinya, selfie sebenarnya merupakan cara untuk mengekspresikan diri dan menghargai diri sendiri apa adanya, khususnya seperti apapun bentuk tubuh dan wajah yang kita miliki. Entah apapun kamera yang digunakan, terutama kamera smartphone, baik dengan pencahayaan yang terang ataupun kurang pencahayaan, sebaiknya ubah sudut pandang Anda tentang selfie.

Ngeri, Ini Hubungan Selfie dan Operasi Plastik | Breaktime
Fenomena selfie yang menjadi tren

Jangan sampai justru terpengaruh selfie dan ingin menjadikan selfie sebagai ajang untuk memamerkan kesempurnaan diri, tapi membuat Anda memaksakannya. Apalagi kalau sampai membuat Anda rela mengeluarkan banyak uang untuk operasi plastik, hanya demi membuat wajah terlihat lebih mulus dan sempurna untuk foto selfie.

Nah, selfie memang sah-sah saja, apalagi jika Anda bisa berbagi foto diri yang menginspirasi, dengan menjadi diri sendiri yang paling alami. Dan, ingat bahwa kebahagiaan bukan berasal dari seberapa banyak Anda mendapatkan “like” di media sosial, tapi sedekat dan seakrab apa Anda dengan orang-orang yang disayangi dan menyayangi Anda. Bijaklah jika memang memutuskan ingin melakukan operasi plastik. Karena itulah, selalu bersyukur adalah kuncinya, B’timers. (md)

Baca juga : Selfie Buruk untuk Kesehatan Mental, Benarkah?

Share This Article