Ngaku Generasi 90’an, Pilih SKJ Atau Poco-Poco? | Breaktime
Ngaku Generasi 90’an, Pilih SKJ Atau Poco-Poco?
24.03.2017

Hari Jumat adalah hari yang dinanti sejuta umat, sampai-sampai ada istilah TGIF ‘Thanks God If Friday’, karena hari Jumat merupakan pintu gerbang menuju weekend. Tapi, selain lega melewati padatnya aktivitas kerja, coba deh, sekedar reminder, kira-kira ada apa ya di hari Jumat zaman masih sekolah SD dulu? Senam, yap! Pasti buat B’timers generasi 90’an pernah mengalami masa-masa senam di hari Jumat sebelum jam pelajaran sekolah dimulai, iya, kan? SKJ dan Poco-Poco adalah jenis gerakan senam yang hits kala itu.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan senam di berbagai sekolah kini memang sudah jarang sekali dijumpai. Untuk mengobati rasa kangen lagi, ada yang rame nih, namanya #SKJChallenge! Eits, sebelumnya tim Breaktime juga pernah bahas trending #SKJChallenge ini, lho. Well, karena memang kini konsep senam SKJ ini dibuat lucu-lucuan, jadi tak heran kalau banyak gerakan yang bisa bikin B’timers gagal fokus. Namun, untuk throwback, tengok dulu video SKJ era 2000 berikut ini, dijamin bisa bikin terkikik sendiri.

Akui saja, terasa lucu, kan, melihat video senam yang jadul? Itu sebabnya, tanpa Anda sadari, SKJ ini lebih dari sekedar melakukan gerakan senam untuk menyegarkan tubuh. Sebenarnya kalau kita lihat, SKJ itu termasuk salah satu hiburan, lho. Bayangkan ketika Anda melakukan SKJ dengan rekan-rekan. Dari lagunya saja, mendengarkan musik SKJ sudah bikin Anda senyum-senyum geli sendiri, kan. Lagu-lagu khas daerah yang diaransemen khusus membuat kita langsung ingin bergoyang. Nah, omong-omong tentang lagu daerah, SKJ punya rival yang tak kalah hits pada masanya, nih, yaitu senam Poco-Poco.

Coba, siapa yang tak kenal dengan senam Poco-Poco ini? Poco-Poco sendiri adalah tarian daerah yang sangat populer di Maluku dan Sulawesi Utara. Gerakannya yang paling memorable adalah dua langkah ke kanan, dua langkah ke kiri, dua langkah serong ke kanan belakang, lalu badan berputar 90 derajat searah jarum jam dan mengulang gerakan yang sama, sampai badan berada di posisi semula. Ditambah yel-yel penyemangat yang menggelitik dari instruktur senam, geli, seru dan menyenangkan, deh! Biar makin greget, ini nih, video original lagu Poco-Poco yang dinyanyikan oleh Yopie Latul.

Ngaku Generasi 90’an, Pilih SKJ Atau Poco-Poco?

Nah, Anda yang mengaku generasi ’90-an, mungkin jadinya sekarang sedang beradu batin. Yang mana nih, senam favorit Anda? Bisa jadi, Anda lebih suka SKJ yang musiknya beragam dan gerakannya juga macam-macam. Tapi, senam Poco-Poco juga khas sekali dengan musiknya yang bersyair dan mungkin orang seantero Indonesia sudah hafal dengan gerakannya. Daripada bingung, yuk, kembali saja ke #SKJChallenge. What is it again?

Jadi memang, rasa rindu akan senam-senam era ’90-an itulah yang melahirkan #SKJChallenge. Ketimbang dipikir-pikir melulu, lebih hits mana, SKJ atau Poco-Poco, mending ikut tantangan senam a la challenge yang booming di sosmed ini. Sama seperti challenge-challenge sebelumnya, kita harus merekam satu video, ada satu orang yang menjadi instruktur senam, lalu ia menantang temannya untuk mengikuti #SKJChallenge.

Setelah itu video mengarah pada sekelompok teman yang ada di samping atau belakangnya sambil melakukan gerakan-gerakan SKJ, mengikuti lagu SKJ yang diputarkan. Tim Breaktime waktu itu tak cuma membahas trendingnya, namun bahkan sudah ikutan #SKJChallenge, lho! Sudah lihat videonya,belum? Kalau belum, coba simak dulu, nih, wajah-wajah dan beragam gaya gerakan senam lucu dari kita.

Tuh, dijamin seru habis! Karena itulah, buat Anda khususnya yang ngaku generasi ’90-an, sekarang waktunya Anda tunjukkan kalau Anda bugar dengan ikutan tantangan #SKJChallenge ini. Pastinya ingin, dong, buktikan kalau Anda SEHAT, dan anti mager. Tapi, kenapa, sih, kudu ikut #SKJChallenge? Itu karena ada hadiah menarik yang menanti Anda! Yap, betul banget, Breaktime mau sekalian beri info soal kuis berhadiah, untuk yang berhasil memenangkan #SKJChallenge. Anda bisa langsung cek di sini, untuk tahu lebih banyak detail persyaratan sekaligus reward kuisnya. Masih ragu buat ikutan #SKJChallenge? Sure not! Buktikan sehatmu.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE