Tips Jitu Menaikan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat | Breaktime
Naikkan Berat Badan dengan Cara yang Sehat dan Tepat!
16.07.2015

Bukan hanya memiliki berat badan berlebih saja yang menyebabkan berbagai masalah, underweight juga. Jika terlalu kurus, tubuh bisa jadi rentan terhadap berbagai penyakit. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika B’timers menaikkan berat badan agar ideal dan kebal terhadap terjangan penyakit jahat. Nah, bagi yang ingin menaikkan berat badan secara sehat, ini dia tipsnya:

Jangan biarkan tubuh tidak makan lebih dari 5 jam

Makanlah secara teratur, setidaknya 4 jam sekali
Makanlah secara teratur, setidaknya 4 jam sekali

Tubuh Anda membutuhkan supply energi untuk tetap bisa bergerak aktif dan menjalankan organ di dalam tubuh secara normal. Jika Anda meninggalkan sarapan atau makan siang, secara terpaksa tubuh akan membakar cadangan-cadangan energi dan hal inilah penyebab tubuh jadi makin kurus. Maka dari itu, jangan membiarkan tubuh tidak mendapatkan asupan makanan lebih dari 5 jam.

Konsumsi banyak jenis makanan sesekali

Konsumsi banyak jenis makanan sesekali waktu
Konsumsi banyak jenis makanan sesekali waktu

Dibandingkan dengan mengonsumsi satu buah pisang atau juga segengam kacang-kacangan, lebih baik untuk makan roti panggang dicampur dengan almond butter dengan irisan buah-buahan, ditambah lagi dengan segelas minuman organik seperti halnya susu kedelai. Mengonsumsi makanan dari berbagai macam jenis dapat mencukupi energi untuk digunakan selama seharian.

Pilih konsumsi makanan sehat dan padat

Pilih makanan sehat dan padat seperti halnya dried fruits
Pilih makanan sehat dan padat seperti halnya dried fruits

Salah satu cara terbaik untuk dapatkan nutrisi yang banyak tanpa mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak adalah memilih hidangan atau olahan yang kaya akan karbohidrat, protein, dan juga lemak dalam sajian yang kecil. Nah, buah-buahan yang dikeringkan adalah salah satu contohnya. Selain buah-buahan yang dikeringkan, ada juga dark chocolate, chocolate chips, dan juga rolled oats dicampur dengan almond butter.

Drink your food

Minum smoothies untuk tingkatkan berat badan
Minum smoothies untuk tingkatkan berat badan

Cairan tidak sama mengenyangkannya dengan makanan, jadi jika Anda mencoba untuk menaikkan berat badan, jus dan smoothies adalah pilihan yang tepat.  Berbagai macam jus atau smoothies akan menambah nutrisi tanpa membuat perut menjadi begah dan kembung. Smoothies merupakan minuman yang ideal, karena Anda bisa membuatnya dari berbagai macam bahan, baik itu dari buah ataupun, ataupun makanan.

Tidak sulit kok, menaikkan berat badan secara sehat. Kuncinya adalah melakukan berbagai kiat tersebut secara rutin dan konsisten. Perlahan-lahan, tubuh B’timers akan menunjukkan perubahan ke arah yang lebih positif.

Share This Article