Pancaroba Datang, Lakukan Pencegahan Agar Tetap Sehat! | Breaktime
Musim Pancaroba Datang, Lakukan Pencegahan Ini Untuk Tetap Sehat!
06.10.2015

Musim pancaroba identik sekali dengan musim sakit. Kondisi cuaca yang tidak menentu bisa “menggempur” pertahanan sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh tidak terjaga dengan baik, tentu saja B’timers akan lebih mudah terkulai lemah di rumah.

Dan, penyakit pancaroba yang jamak menyapa antara lain adalah flu, batuk, pilek, demam, dan juga kepala pusing. Meski masih masuk kategori ringan, tetap saja penyakit tersebut  bikin stamina menurun dan pekerjaan Anda jadi berantakan.  Maka dari itu, Breaktime membagikan tips agar stamina Anda tetap oke:

Konsumsi suplemen

Dapatkan suplemen dari buah-buahan secara langsung
Dapatkan suplemen dari buah-buahan secara langsung

Di musim pancaroba, vitamin ataupun suplemen sangatlah penting untuk diasup. Vitamin A, C, E, zink, dan juga selenium akan akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi kuat dan bisa bekerja secara normal, sekalipun di musim pancaroba.

Untuk menghadapi perubahan ke musim dingin, konsumsilah berbagai makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti paprika, bubuk cabai, dan juga wortel. Untuk vitamin C Anda bisa mengasupnya dari nanas, lemon, jeruk, dan juga belimbing. Untuk mendapatkan asupan vitamin A, Anda bisa mendapatkannya dari kacang Almond, oregano, dan juga daun basil kering.

Cukupi kebutuhan vitamin D

Jangan lupa cukupi  kebutuhan vitamin D untuk usir toxin
Jangan lupa cukupi kebutuhan vitamin D untuk usir toxin

Vitamin D merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk menunjang kekuatan sistem imunitas tubuh. Oleh sebab itu, cukupi kebutuhan harian B’timers pada vitamin D dengan berbagai bahan makanan ataupun dari sinar matahari pagi.

Tidak hanya membuat sistem kekebalan tubuh jadi bekerja maksimal, vitamin D yang Anda asup juga akan membuat liver dan juga sistem saraf mampu melawan berbagai racun berbahaya dalam tubuh.

Tidur cukup 8 jam perhari

Tidur yang cukup selama 6-8 jam perhari sangat disarankan untuk kekebalan tubuh
Tidur yang cukup selama 6-8 jam perhari sangat disarankan untuk kekebalan tubuh

Pekerjaan yang menggunung dan perubahan cuaca merupakan faktor penyebab sistem kekebalan tubuh jadi melemah dan tidur 6-8 jam perhar bisa menanganinya. Ketika mendapatkan waktu tidur yang cukup, tubuh akan bisa mengistirahatkan organ-oragna yang telah lelah bekerja seharian.  Tubuh akan mendapatkan energi baru yang bisa meningkatkan sistem kekebalannya.

Minum air 8 gelas perhari

Penuhi cairan tubuh 8 gelas perhari untuk tetap sehat
Penuhi cairan tubuh 8 gelas perhari untuk tetap sehat

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa air ataupun cairan merupakan hal yang sangat penting untuk tubuh. Ketersediaan air yang cukup di dalam tubuh akan menghalau munculnya berbagai racun jahat penyebab melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Minumlah secara cukup 2 liter atau 8 gelas perhari untuk menangkis berbagai serangan virus yang berbahaya. Minumlah air secara cukup dan tetap sesuai dengan aktivitas yang dilakuakn agar tidak mudah terserang sakit.

Karena musim pancaroba banyak sekali berbagai penyakit yang mengintai, bijaklah dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lakukan keempat hal di atas plus lakukan olahraga secara rutin.

Share This Article