Mudik Seru Tanpa Lelah, Ini Triknya! | Breaktime
Mudik Seru Tanpa Lelah, Ini Triknya!
19.06.2017

Mudik adalah salah satu tradisi pulang kampung yang dilakukan oleh hampir semua masyarakat Indonesia. Tradisi mudik biasanya dilakukan setiap satu tahun sekali. Saat-saat seperti hari raya Idul Fitri sering digunakan sebagai momen penting untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Perjalanan mudik oleh masyarakat Indonesia lebih sering dilakukan dengan kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum. Kelayakan kendaraan, seperti mobil dan sepeda motor sangat wajib dilakukan sebelum hari H. Memastikan mesin, rem, kaki-kaki, ban, kelistrikan, dan wiper harus diperiksa secara detail. Bila perlu bawalah ke tempat servis resmi sesuai merek kendaraan yang Anda miliki.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Ampuh Atasi Pegal Saat Perjalanan Mudik

Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan kondisi badan sebelum berangkat. Hal ini sangat penting mengingat Anda akan menempuh perjalanan yang jauh. Anda harus menempuh perjalanan melintasi portal bahkan pulau tak pelak akan menguras banyak tenaga. Diperlukan kondisi fisik yang prima untuk dapat berkonsentrasi pada jalanan. Karena ketika Anda lelah Anda tidak akan fokus saat berkendara sehingga dapat meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan. Berikut adalah tips agar pemudik tidak lelah ketika mudik.

Pertama, istirahat sebelum berangkat. Sebelum Anda berangkat, sebaiknya Anda tidur selama 10 hingga 45 menit. Hal ini mencegah agar Anda tidak merasa lelah dan mengantuk ketika mengemudi. Tidur dalam kurun waktu 10 hingga 45 menit dapat membantu tubuh untuk merejuvenasi otot-otot sehingga Anda akan merasa lebih segar. Mengemudi dengan fokus yang baik dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Mudik Seru Tanpa Lelah, Ini Triknya! | Breaktime
Jaga pola makan saat mudik


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE