Move On Menuju Masa Depan Lebih Indah, Yuk! | Breaktime
Move Menuju Masa Depan Lebih Indah, Ini Tipsnya
26.01.2016
“When your life is not in up down state, it means you die”

Dalam kehidupan pasti ada masa-masa di mana B’timers terpuruk dan masa di mana Anda bahagia. Pola itu akan terus berlanjut hingga nyawa meninggalkan tubuh. Kekecewaan pasti datang silih berganti dalam hidup Anda. Tidak dapat masuk ke universitas pilihan Anda, tidak segera mendapatkan pekerjaan, atau baru saja diputus oleh pasangan.

Ada banyak alasan untuk membuat B’timers menyesali setiap keputusan yang Anda pilih di masa lalu. Namun, sekarang bukan saatnya untuk diam dan meratapi nasib Anda, B’timers harus segera bangkit kembali untuk menyembut hari esok yang lebih cerah.

Meminta maaf

Mintalah maaf kepada siapapun, termasuk pada diri Anda sendiri. B’timers telah menyia-nyiakan waktu untuk merenungi nasib penuh dengan penyesalan. Terima dengan penuh ketulusan, bukan dengan alasan kenapa Anda bisa terjatuh ke dalam lubang penyesalan. Hapus semua hal yang semakin memberatkan hati B’timers, dan bersiaplah untuk memulai lembaran baru dengan lebih baik lagi.

Hindari penyesalan di kemudian hari

Setelah B’timers mengetahui sebab munculnya penyesalan Anda saat ini, tentunya Anda tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali di masa mendatang. B’timers bisa mempersiapkan diri dan mengantisipasi terjadinya kesalahan yang sama. Dengan begini, esensi dari belajar melalui proses akan Anda dapatkan. Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan mencoba kembali setiap kesempatan yang ada, asalkan Anda tahu bagaimana untuk bangkit kembali.

Move On Menuju Masa Depan Lebih Indah, Yuk! | Breaktime
Penyesalan bukanlah satu-satunya jalan

Tebarkan kebaikan kepada semua orang

Entah B’timers sadari atau tidak, orang-orang terdekat Anda turut merasakan akibat penyesalan Anda selama ini. Mereka tidak ingin Anda terus-menerus murung dan mengurung diri dalam kamar,  jadikan hal ini sebagai alasan untuk bangkit dan move on. Jangan lupa untuk menebar kebaikan kepada semua orang, termasuk keluarga dan rekan. Satu kebaikan akan menghapus satu keegoisan yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Selalu ada kesempatan

Kesempatan baru selalu datang untuk Anda, untuk itu jangan ragu untuk mengambilnya kembali. Dengan bekerja keras untuk “membayar” penyesalan yang hadir sebelumnya, bukan tidak mungkin melalui kesempatan yang baru Anda mampu meraihnya. Selain itu, B’timers tentu lebih bisa memaafkan orang lain dengan kesalahan yang sama seperti yang Anda lakukan. Bahkan, B’timers mungkin bisa menghindarkan orang lain dari penyesalan yang sebenarnya tak perlu terjadi tersebut.

Melangkah maju dari masa lalu menuju masa depan bukanlah hal sulit, asalkan B’timers menyadari setiap ucapan dan tindakan yang membawa Anda ke dalam penyesalan. Dengan tidak terpaku pada masa lalu yang penuh penyesalan, B’timers tentu menjadi orang yang lebih baik dengan tidak mengulangi hal yang sama. Jadilah seseorang yang selalu bisa menghadapi masa depan dengan lebih indah. (ft)

Share This Article