Minum Minuman Bersoda Lancarkan Haid, Benarkah? | Breaktime
Minum Minuman Bersoda Lancarkan Haid, Benarkah?
08.09.2016

Sering minum minuman bersoda untuk memperlancar haid, B’timers? Well, ternyata tidak sedikit wanita yang mengaku mengonsumsi minuman bergula seperti soda dan minuman manis lainnya, hanya karena ingin mendapatkan masa menstruasi yang lancar. Dan sebenarnya, benarkah minum minuman bersoda lancarkan haid, B’timers? Simak faktanya berikut, yuk!

Minum Minuman Bersoda Lancarkan Haid, Benarkah? | Breaktime
Nyeri haid bikin tak nyaman untuk beraktivitas

Penelitian minum soda dapat lancarkan haid

Well, sebenarnya sementara ini, mungkin yang sering Anda baca adalah hubungan antara mengonsumsi soda dapat mengakibatkan obesitas. Namun mengenai minum minuman bersoda lancarkan haid hanya ada sedikit penelitian yang membuktikan, B’timers. Dan ternyata selain dapat membantu melancarkan haid, kebiasaan minum minuman bersoda juga menyimpan risiko kesehatan yang jarang diketahui, lho.

Bukti soda mempercepat dan lancarkan haid

Nah, dari penelitian, wanita muda yang minum lebih dari 1 ½ porsi minuman bergula per hari, mendapat haid pertamanya 3 bulan lebih awal, dibandingkan mereka yang tidak pernah atau jarang mengonsumsi minuman bersoda, B’timers. Dan tidak hanya minuman manis bersoda yang memiliki efek negatif pada wanita, lho. Soda diet dan jus buah pun memiliki dampak yang sama.

Baca juga : HAYO, YANG SUKA BERBOHONG, WASPADAI PENYAKIT INI!

Minum Minuman Bersoda Lancarkan Haid, Benarkah? | Breaktime
Olahraga dan banyak air putih juga bisa lancarkan haid, kok

Risiko dari mengonsumsi minuman bersoda

Selain dapat mempercepat datangnya haid pada wanita muda, minum minuman bersoda meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 5 %, lho. Dan hanya minuman manis yang memiliki efek pada awal waktu mensturasi. Tidak ada hubungannya dengan asupan makanan dan faktor gaya hidup lainnya. Dan selain dapat menyebabkan kegemukan berlebih, minum minuman bersoda juga memiliki risiko kesehatan, ya?

Jadi di dalam segelas minuman manis yang mengandung tambahan gula, termasuk sukrosa, glukosa atau sirup jagung fruktosa tinggi, terbukti dapat melancarkan haid, B’timers. Dan ternyata tak hanya minum minuman bersoda lancarkan haid. Tapi tetap jangan terlalu berlebihan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article