Minder Gigi Kuning? Ini Tips Memutihkan Gigi! | Breaktime
Minder Gigi Kuning? Ini Tips Memutihkan Gigi!
14.12.2016

Pernahkah Anda melihat foto-foto selfie yang Anda ambil dan mendadak Anda menyadari bahwa gigi Anda terlihat kuning keruh dan tidak cemerlang sama sekali? Uh, pastinya hal itu membuat Anda minder dan menghalangi Anda dari tersenyum lebar saat Anda bercanda dengan teman-teman Anda atau saat mengambil selfie. Gigi kuning memang sangat mengganggu penampilan, tetapi eits! Ternyata Anda juga dapat memutihkan kembali gigi Anda, lho! Yuk, intip tips-tips memutihkan gigi di bawah ini agar Anda dapat kembali memamerkan senyum cerah Anda!

Tips memutihkan gigi sebenarnya cukup sederhana.  Anda dapat berkonsultasi dengan dokter gigi atau mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan pemutihan gigi. Akan tetapi, tidak dapat disangkal bahwa biaya yang harus Anda keluarkan pun tidak sedikit. Walaupun demikian, memeriksakan keadaan gigi ke dokter gigi bukanlah satu-satunya solusi kok, karena masih ada banyak alternatif perawatan gigi yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan gigi Anda.

Baca juga : CARA ALAMI MENGHILANGKAN KARANG GIGI

Batang siwak adalah salah satu bahan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kembali kilau putih cemerlang dari gigi Anda. Khasiat siwak dalam merawat warna putih dan kesehatan gigi terbukti sejak zaman peradaban Mesir Kuno. Jika Anda tidak terlalu suka mengunyah batang siwak, Anda juga dapat menggunakannya sebagai pasta gigi yaitu dengan cara menghaluskan bagian siwak yang memiliki tekstur lembut seperti akar atau batang hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk siwak tersebut dengan sedikit air dan aduk hingga ia berubah bentuk menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada gigi Anda dan diamkan selama 5 menit sebelum berkumur dengan menggunakan air.

Apabila Anda tidak terlalu terbiasa menggunakan siwak, Anda dapat menggunakan alternatif lain dengan rasa yang lebih enak, yaitu dengan mengkonsumsi buah strawberry. Kandungan vitamin C dan asam ellagic dalam strawberry memiliki khasiat memutihkan gigi. Selain memakan langsung buah berwarna merah tersebut, Anda juga dapat menggunakan cara-cara lain, seperti menggosokkan irisan strawberry pada gigi dan mendiamkannya selama beberapa menit sebelum berkumur dengan air hangat. Anda juga dapat menggunakan satu sendok teh baking soda yang dicampurkan dengan satu buah strawberry yang dihaluskan. Lakukan perawatan ini selama dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Minder Gigi Kuning? Ini Tips Memutihkan Gigi! | Breaktime
Putihkan gigi secara alami, yuk!

Minyak kelapa telah lama diketahui sebagai bahan memasak yang memiliki kandungan nutrisi yang lebih besar dibandingkan minyak kelapa sawit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk memutihkan gigi dengan memanfaatkan zat lemak yang ada di dalam minyak masak tersebut yaitu lemak yang tersusun dari zat Medium Chain Triglycerides. Cara mengaplikasikan minyak kelapa ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok makan minyak kelapa dan mengoleskannya pada gigi Anda dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah 15 menit berselang, ludahkan minyak kelapa tersebut dan lanjutkan dengan berkumur menggunakan air bersih. Jangan lupa untuk menggosok gigi Anda setelahnya!

Baca juga : MANA DULU, BLEACHING ATAU BERSIHKAN KARANG GIGI?

 Jeruk lemon juga bisa Anda dapatkan untuk memutihkan gigi. Anda dapat menggabungkannya dengan garam untuk hasil gigi putih yang lebih maksimal, karena butiran garam merupakan pengelupas alami atau eksfoliator yang berfungsi untuk mengikis noda-noda kuning yang menempel di gigi, sedangkan lemon memiliki kandungan asam berkadar tinggi yang dapat mengikis noda pada lapisan enamel gigi.

Semoga tips-tips memutihkan gigi di atas dapat membantu Anda, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE