Merawat Kesehatan Kulit kala Cuaca Ekstrem | Breaktime
Merawat Kesehatan Kulit kala Cuaca Ekstrem
01.09.2017

Akhir tahun artinya saatnya cuaca berubah ekstrem dan hujan deras mulai turun gila-gilaan sepanjang hari. Selalu bawa payung dan jaket, tak lupa makan makanan bergizi seimbang untuk mencegah tubuh Anda terkena penyakit yang rawan berseliweran saat cuaca ekstrem. Tak hanya kesehatan tubuh, kesehatan kulit juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Angin kencang diiringi hujan deras yang membuat tubuh menggigil terkadang membuat Anda lupa untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh cuaca. Padahal, tubuh sehat dan kondisi prima tentu akan semakin membuat Anda bahagia dan bersemangat dalam beraktivitas apabila dibarengi dengan kulit yang senantiasa glowing. Apa saja sih hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulit Anda saat cuaca ekstrem?

Hydrate

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam merawat kesehatan keulit saat cuaca ekstrem ialah dengan memastikannya tidak mengalami dehidrasi. Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya agar metabolisme tubuh Anda tetap berjalan dengan normal di tengah gempuran cuaca buruk. Tak hanya baik bagi sistem pencernaan dan sirkulasi darah, minum air putih secara rutin juga dapat menjaga kulit Anda agar tetap hydrated dan tidak kering. Dengan banyak minum air putih, tubuh Anda akan befungsi mengeluarkan racun dengan sendirinya melalui sistem ekskresi. Jika tidak, racun tersebut akan menumpuk dan keluar melalui pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat. Selain menghidrasi kulit Anda dari dalam, B’timers juga perlu mengenakan moisturizing cream setiap harinya untuk menjaga kesehatan kulit dan kelembaban kulit Anda agar tetap seimbang serta memperlambat munculnya keriput dan kerutan di wajah. Gunakan moisturizing cream yang paling sesuai dengan tipe kulit Anda, apakah kering, berminyak, atau normal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Penyakit

BB dan CC cream

Mengaplikasikan make-up di tengah cuaca ekstrem memang nampak sulit appabila Anda tidak tahu trik untuk mengakalinya. Berbagai krim kosmetik dan pulasan bedak yang biasa Anda gunakan tidak akan mudah menyatu dengan kulit seperti biasanya dan cenderung menempel di spot tertentu yang kering. Agar tetap berpenampilan maksimal di saat musim pancaroba dan penghujan, cobalah mengganti foundation Anda yang biasanya. Sebaliknya, gunakan BB dan CC cream yang akan membantu kulit Anda agar lebih mudah bernafas dan memancarkan cahaya kecantikan alami Anda. B’timers tak perlu menggunakan blush on karena pipi Anda akan otomatis bersemu kemerahan di tengah hawa dingin. 

Merawat Kesehatan Kulit kala Cuaca Ekstrem | Breaktime
Siapkan selalu produk skin care andalan Anda untuk menjaga kesehatan kulit

Exfoliate

Penggunaan exfoliating cream bertujuan untuk mendorong proses pengelupasan kulit mati agar moisturizer dapat terserap secara maksimal oleh kulit. Selain mengeluarkan pancaran kecantikan natural, penggunaan exfoliating cream secara rutin 2 kali seminggu akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan sisa make-up yang tertinggal sehingga kulit wajah Anda tetap lembut berkilau di tengah cuaca ekstrem. Kulit wanita dewasa cenderung membutuhkan pemakaian exfoliating cream lebih sering daripada remaja belia. Apabila cuaca hangat mampu mempercepat pengelupasan kulit mati secara alami, hawa dingin menuntut Anda untuk menggunakan exfoliating cream yang dipadukan dengan penggunaan rich moisturizer untuk melembutkan kulit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seduh Kopi Sesudah Minum Obat Boleh Nggak Ya?

Balance

Menjaga keseimbangan kulit merupakan tahapan yang tak boleh ketinggalan untuk tetap mempertahankan kesehatan kulit Anda. Bicara mengenai keseimbangan kulit tentu tak lepas dari tingkat keasaman kulit, lebih tepatnya adalah skin’s acid mantle alias lapisan alami pelindung kulit. Lapisan yang terdiri dari kelenjar keringat dan sebum yang menjaga keseimbangan tingkat keasaman kulit agar tak mudah timbul kerutan dan noda kusam. Ketika lapisan tersebut hilang atau rusak, keseimbangan pH kulit Anda akan terganggu sehingga kulit wajah Anda akan memproduksi minyak secara berlebih atau bahkan menjadi terlalu kering karena kurangnya produksi minyak. Agar pH balance kulit wajah Anda tetap berfungsi sempurna, hindari menggunakan face cleanser atau sabun yang berbahan keras. Anda sebaiknya juga memilih penggunaan produk kecantikan yang kaya vitamin dan anti-oksidan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Abaikan Kulit Terbakar Setelah Berjemur

B’timers kini sudah siap untuk tetap cantik menawan di tengah gempuran cuca ekstrem? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE